Ekonomi & Bisnis

BRI Hadirkan Ekosistem Payment Cashless di Kawasan Megamas Lewat Penggunaan BRIMO dan QRIS

SULUTNEWSTV.com, MANADO – BRI seakan tak berhenti menunjukkan konsistensinya dalam menghadirkan berbagai terobosan dan inovasi digital untuk mempermudah transaksi bagi nasabah setianya.

Karena selain lebih praktis, bank Plat Merah yang telah berhasil membangun ekosistem pembayaran disalah satu lokasi objek wisata priotitas, yakni di Likupang Minut itu, BRI dalam melakukan transaksi digital juga mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran maupun aktivitas finansial lainnya.

Kali ini, BRI pun meluas ke area Kawasan Megamas, Manado. Dengan hadirnya Executive Vice President Operation BRI sekaligus juga Pembina Regional Office Mamado Anik Hidayati berembuk, membangun kebersamaan dan berkomunikasi dengan penggiat usaha di kawasan megamas manado diantaranya Owner Kawasan Megamas Amelia Tungka bersama kakak, Owner Clin Food Hengki Wijaya,  Owner Warong Boke Megamas, Dirut PT. Kharisma Mitra Sejajar William Tanos dan lainnya, untuk mendorong para UMKM menggunakan aplikasi BRIMO milik BRI juga QRIS dari pemerintah.

Hidayati kepada media pun menyampaikan agar mohon dukungan serta support penuh, agar BRI dapat terus memberikan platform pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah.

“Mohon supportnya yaa teman-teman,” singkat Hidayati usai pertemuan di ClinFood Kawasan Megamas, Manado, Rabu(18/5).

Terpisah, CEO Regional BRI Manado John Sarjono menyampaikan BRI hadir untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Yang kami hadirkan, platform digital kami yakni BRIMO dan juga QRIS milik pemerintah. Di aplikasi ini, nasabah dapat sangat mudah melakukan transaksi, baik pembayaran, pembelian, serta transaksi lainnya, hanya dengan menggunakan gadget,” urai Sarjono.

Dirinya menyebut, BRI juga mendorong pelaku UMKM untuk bangkit atau naik kelas, dengan memberikan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR), termasuk juga di area Kawasan Megamas Manado.

“Kami bantu mereka. Dengan memberikan fasilitas pembiayaan usaha lewat KUR,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut RCBH RO Manado Ali Masuron, Yoga Yudistira, Dept.head RTC RO Manado, Patricia Poluan, Dept.head MFD, Irvan Setia Nugraha, Dept.head Consumer RO Manadi dan Nurdiyanto, Pemimpin Cabang BRI Boulevard.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s