Manado

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis  ikuti Apel Komandan Satuan Jajaran Kodam XIII/Merdeka

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., bersama para Komandan Satuan se-Jajaran Kodam XIII/Merdeka mengikuti pelaksanaan Apel Dansat Kodam XIII/Merdeka di Aula Grahadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (18/5).

Apel para Komandan Satuan ini  dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh,  ini dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan  Covid-19.

Pangdam XIII/Merdeka  dalam sambutanya mengatakan bahwa Kegiatan apel Dansat adalah salah satu sarana pimpinan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja satuan bawah, sekaligus memberi arahan-arahan khusus untuk mengoptimalkan kinerja komandan satuan dalam membangun profesionalisme dan militansi prajurit agar dapat diandalkan untuk menghadapi tantangan tugas kedepan.

Selain itu Apel Dansat kali ini titik beratnya adalah peningkatan kualitas kepemimpinan dan kemampuan manajerial para komandan satuan dalam pembinaan pemeliharaan kemantapan satuan untuk mewujudkan kesiapan operasional satuan yang optimal dalam mendukung tugas pokok Kodam XIII/Mdk.

“Saya pun berharap agar kegiatan Apel Dansat ini dapat memberikan semangat inspirasi dan motivasi baru bagi para Komandan satuan. Hal ini guna meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan tugas ke depan,” tandasnya.

Sementara, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M mengatakan bahwa Apel Komandan Satuan ini juga merupakan salah satu langkah/upaya Komando untuk mengevaluasi berbagai hal yang terkait dengan kepemimpinan para perwira.

“Dan dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang dan semakin  kompleks sehingga para Komandan Satuan mampu menjawab tantangan tugas tersebut,” ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bukan  hanya itu saja Apel Komandan Satuan ini  juga sekaligus merupakan forum evaluasi dari hasil pembinaan satuan dan kepemimpinan para komandan satuan pada Tahun Anggaran 2021 yang lalu.

“Sehingga hal hal yang masih  kurang di Satuanya segera  dapat diperbaiki kedepanya,” katanya.

“Setiap Komandan tidak boleh takut untuk melaporkan setiap pelanggaran anggota sehingga menjadi  bahan evaluasi pimpinan atas dan segera dapat  mengambil langkah langkah yang obyektif, cepat dan tepat,” sambungnya.

Untuk mengatasi berbagai masalah di satuan, para Dansat di Jajaran Kodam XIII/Merdeka khususnya Korem 131/Santiago juga dituntut melakukan upaya nyata dengan meningkatkan kualitas kepemimpinannya dalam melaksanakan pembinaan satuan yang lebih efektif.

“Saya minta kepada para Dansat jajaran Korem 131/Santiago, agar selalu dekat dengan bawahanya dan peduli serta perhatian dalam setiap kesulitan atau  permasalahan yang dialami oleh anak buah  bersama keluarganya,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta (Kasdam XIII/Mdk), Brigjen TNI Denny R.I.  Masengi (Irdam XIII/Mdk), Brigjen TNI Erdy J. Lumintang, S.I.P (Kapok Sahli Pangdam XIII/Mdk), Brigjen TNI Mukhlis S.A.P., M.M (Danrem 131/Stg), Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si (Danrem 132/Tdl), Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P (Danrem 133/Nw), Kolonel Kav Tri Handoko, S.Sos (Asrendam XIII/Mdk), Kolonel Inf Endra Saputra Z.R, S.E (Danrindam XIII/Mdk, para  Asisten Kasdam XIII/Mdk, dan Para Dansat jajaran  Kodam XIII/Mdk.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s