Minahasa

VIDEO: PDI Perjuangan Minahasa Sukses Gelar Sicita dalam Pemecahan Rekor Muri Peserta Terbanyak

Tondano – Ribuan warga Minahasa mengikuti Rekor Muri Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di Lapangan Ram Ratulangi Tondano (Taman God Bless Minahasa), Jumat (20/5/22) pagi tadi.

SICITA ini dilaksanakan dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 pada tanggal 20 Mei 2022, dan dilaksanakan secara serentak se-Indonesia. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), diikuti seluruh kader PDI-P Kabupaten Minahasa.

Melalui zoom meeting, Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristianto mengatakan, senam ini sangat penting. Selain membakar kalori, senam ini juga menggelorakan Cinta Tanah Air. “Ini bukan sekedar pemecah rekor muri semata. Tapi ini sebagai pemecah rekor dunia,” kata Hasto.

Senam yang dilaksanakan di pusat Kota Tondano ini, dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa, Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM yang juga Wakil Minahasa didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Ny Martina Dondokambey Lengkong SE, Bendahara PDI-P, Glady Patricia Kandouw SE yang juga Ketua DPRD Minahasa, dan Sekretaris DPC James Rawung SH.

Dikesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa, Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM memberikan apresiasi kepada peserta yang telah mengikuti SICITA. Dikatakan Wabup RD, senam ini merupakan konsep petinggi-petinggi PDI Perjuangan. “Ini merupakan ide Ibu Megawati Soekarno Putri. Dan sesuai instruksi Ketua umum, DPC PDI Perjuangan di seluruh indonesia wajib mengikuti kegiatan ini,” katanya.

RD menjelaskan, setelah senam ini diviralkan. Kemungkinan besar senam ini akan dimasukan ke kurikulum olahraga tahun ajaran baru. “Dan ini sudah disampaikan oleh Kementerian Ristek Dikti, bahwa akan dimasukan ke kurikulum olahraga, termasuk senam didalamnya,” bebernya.

Di Minahasa sendiri, lanjut RD, sudah disampaikan ke Dinas Pendidikan untuk mengantisipasi tahun ajaran baru. “Jadi, sebelum masuk tahun ajaran baru, anak-anak sudah dilatih terlebih dahulu. Sehingga pada saat sudah dimasukan ke kurikulum, mereka sudah bisa menerapkan senam tersebut,” pungkasnya. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s