Minahasa

Maju di Pilhut Desa Kapataran, Ini Sosok Youbert Hermanus yang Dirindukan Warga Jadi Pemimpin

Minahasa – Bermodalkan kejujuran dan punya hati melayani untuk mensejahterakan masyarakat dan memajukan desa, Youbert Melky Hermanus akhirnya melangkah untuk maju dalam pemilihan Hukum Tua (Kumtua) Desa Kapataran Kecamatan Lembean Timur Kabupaten Minahasa, periode 2022-2028.

“Melayani, Jujur, Transparan, dan Merakyat. Inilah modal saya untuk maju sebagai Kumtua di desa yang saya cintai ini,” ungkap Youbert yang sering di panggil Berti oleh warga Kapataran, Selasa (25/5).

Dijelaskannya, pemimpin yang baik harus MELAYANI masyarakatnya bukan jadi bos yang maunya dilayani, mau mendengar dan menampung semua keluhan serta aspirasi rakyatnya dengan hati terbuka untuk mencari solusi yang terbaik.” Jadi pemimpin harus punya hati Melayani,” tutur Suami tercinta dari Sefrin Ratumbuysang.

Selain itu, menurutnya pemimpin harus JUJUR dan tulus. “Pemimpin harus membangun pemerintahan yang jujur, bebas dari korupsi dan punya komitmen untuk memberikan apa yang menjadi hak rakyatnya,” ungkap Hermanus yang lahir di Kapataran 15 November 1976 ini.

Ditambahkan Hermanus, Pengelolaan dana desa harus TRANSPARAN, terbuka dan membuka akses untuk masyarakat dan pemerintah agar bersama sama dalam membangun desa Kapataran yang adil, merata, tanpa pandang bulu. Selain transparan dalam mengelola keuangan, yang tidak kalah penting yaitu, MERAKYAT.

“Kita harus memperhatikan rakyatnya tanpa pandang bulu, terjun di tengah tengah masyarakat untuk berbaur agar tercipta kedekatan yang baik antara pemimpin dan rakyat yang dipimpinnya, harus rendah hati dan jangan sombong, selalu memberikan motivasi yang baik dan membangun untuk warga,” tutur ayah dari Ininda, Kimberly, Matthew dan Soey yang selalu mendapat dukungan dari seluruh keluarga termasuk keponakan yang sukses sebagai artis sinetron dunia terbalik Felicy Angelista anak terkasih Novita  Ratumbuysang.

Ia pun memohon doa dan dukungan kepada seluruh warga masyarakat Desa Kapataran. “Kita semua berjuang bukan hanya sampai 31 Mei 2022, tapi kita berjuang sama sama untuk masa depan desa kita Kapataran 6 tahun ke depan. Masa depan desa kapataran ada di tangan kita semua,” tutup Youbert Hermanus yang mendapat nomor urut 1 (Satu) dalam Pilhut Desa Kapataran yang akan bersaing dengan tiga calon lainnya. (Christian Tangkere)

Categories: Minahasa

Tagged as: , , ,

2 replies »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s