Ekonomi & Bisnis

Ciptakan Kebersamaan Antar Golfer se-Indonesia, Kolaborasi BRI-Pegadaian Gelar Golf Tournament 2022 di Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – BRI Regional Manado berkolaborasi dengan Pegadaian Kanwil V Manado menggelar kegiatan tournament Golf yang diikuti oleh 102 peserta golfer dari seluruh Indonesia.

Iven perdana ini dihelat di Lapangan Golf Grand Kawanua International City, Sabtu(28/5) pagi hingga malam.

RCEO BRI Manado John Sarjono mengatakan iven ini bertujuan untuk menciptakan kebersamaan antar golfer di Sulut dan seluruh Indonesia.

“Jadi di sini kita juga mengundang peserta dari luar. Ada dari Kalimantan, dari Bandung. Sehingga kegiatan Golf sebagai salah satu olahraga bisa terus berkembang. Yang penting lagi adalah ini kan yang main banyak dari berbagai sumber. Ada perorangan, ada juga dari instansi, ada perusahaan. Sehingga diharapkan ada hubungan personal yang baik,” ungkap John.

Menurutnya, ini juga dapat mempermudah saat berkoordinasi. Baik dalam hal pekerjaan, bisa lebih terjalin komunikasi yang baik satu sama lain itu.

“Kami berencana ingin membuat iven ini setiap tahun. Karena sebenarnya nanti terus bisa kita laksanakan setiap tahunnya. Dan kita lihat banyak potensi di Sulawesi Utara. Apalagi anak-anak muda, sehingga ini menjadi semacam pendorong dengan adanya turnamen-turnamen ini mereka berlatih lebih giat lagi,” katanya.

Dirinya juga menjabarkan dengan adanya iven ini, akan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Contohnya Seperti sekarang ini ada beberapa petugas rumah makan kemudian support lainnya. Ini akan sangat dinamis sekali dan menjadi daya tarik wisata. Dan 1 lagi, Sulut di Likupang telah menjadi salah satu destinasi prioritas. Nah Golf adalah salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang dan mencoba olahraga ini,” kembali dirinya menguraikan.

Pemimpin Wilayah Pegadaian V Manado Edy Purwanto menambahkan, turnamen itu diharapkan bisa mmemperat jalinan kemitraan antara BRI, Pegadaian dan stakeholder lainnya.

“BRI dan Pegadaian hadir untuk melayani. Kami berharap kehadiran BRI dan Pegadaian bisa menjadi solusi bagi kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Sementara, Ketua Panitia Iven Tournament Golf 2022 BRIGade Eru Hadi bersyukur dipembukaan acara cuacanya mendukung, bahkan tidak terlalu panas dan juga tidak hujan.

“Harapannya, kegiatannya berjalan lancar,” kata Eru.

Dirinya juga menyebutkan, iven berkelas ini diikuti oleh 100 orang golfer dari Sulut. Bahkan ada juga dari makasar dan balikpapan.

“Untuk hadiahnya kita bergilir, disamping ada hadiah emas doorprize 30 gram, ada juga banyak alat-alat, barang-barang elektronik serta ada uang pembinaan,” sebutnya.

Dirinya mengatakan, Sejak pandemi orang-orang cenderung memilih olahraga yang sifatnya outdoor.

“Nah, Golf juga memberikan pilihan seperti itu. Sehingga banyak orang-orang mulai beralih ke Golf. Selain itu kan Golf juga menjadi olahraga tempat teman-teman bisnis, teman-teman kerja berkumpul membicarakan sesuatu yang yang mungkin berguna untuk bisnisnya masing-masing,” jelasnya.

Selain tentunya sebagai media untuk olahraga, lanjutnya Golf juga bisa untuk kesehatan.

“Harapan kita adalah ini dari awal kita niatkan sebagai turnamen bergilir jadi ke depannya akan rutin kita jalankan,” tandasnya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s