Ekonomi & Bisnis

PLN Dukung Pelaku UMKM di Kawasan Waterfront Sungai Kapuas

SULUTNEWSTV.com, KALBAR – PLN mendukung penuh keberlangsungan perekonomian masyarakat melalui hadirnya listrik yang andal. Tak terkecuali bagi para pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) di kawasan Waterfront Sungai Kapuas, Kalimantan Barat.

Salah satu pelaku UMKM, Ngadiono (45), warga Jalan Veteran, Pontianak, memanfaatkan keindahan kawasan Waterfront Sungai Kapuas untuk membuka usaha penyewaan skuter listrik yang saat ini menjadi hiburan favorit pengunjung di sana.

Dikatakannya, listrik yang andal dan stabil di Kota Pontianak ini menjadi faktor utama berkembangnya kawasan Waterfront Sungai Kapuas. Menurutnya, tanpa listrik, kawasan ini akan sepi. Dengan banyak pengunjung yang datang, usaha para pelaku UMKM seperti dirinya akan semakin meningkat.

Usaha skuter listrik yang baru digelutinya sejak tiga bulan terakhir ini omzetnya terus meningkat. Sebelumnya, Ia membuka usaha penyewaan sepeda manual untuk anak-anak.

“Skuter dan mobil-mobilan listrik saat ini menjadi favorit pengunjung di Waterfront, makanya saya segera beralih usaha dengan menyewakan skuter dan mobil-mobilan listrik. Hasilnya lumayan, di hari-hari biasa pendapatan kami berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu, tapi saat akhir pekan bisa mencapai Rp 1 juta lebih per malam,” tutur Ngadiono tersenyum.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s