Ekonomi & Bisnis

PLN Hadirkan 51 Unit ALMA di Pelabuhan Sulsel, Sultra dan Sulbar

SULUTNEWSTV.com, MAKASSAR – PLN telah menghadirkan 51 unit ALMA dengan total daya 413.200 VA di Pelabuhan Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Satu pelanggan yang telah menggunakan ALMA di Pantai Losari, Kota Makassar, Aldrin turut merasakan dampak positif terhadap penekanan biaya operasional kapal phinisinya.

Dirinya menambahkan, saat kapal Phinisi bersandar biasanya memakan biaya sampai dengan Rp. 8 juta per bulannya untuk membeli BBM guna mengoperasikan peralatan listrik di kapalnya.

“Kapal yang digunakan untuk edukasi budaya dan alam kepada masyarakat ini tentu membutuhkan pasokan listrik dan kami merasa terbantu dengan hadirnya ALMA,” tutur Aldrin.

Ketua Yayasan Phinisi Pusaka Indonesia tersebut mengaku saat pandemi kapal lebih banyak bersandar,  sehingga ia harus mencari cara guna menekan biaya operasional.

“Semenjak beralih dari BBM menggunakan listrik dari November 2021 lalu, kami hanya mengeluarkan biaya operasional Rp. 3,5 – 4 Juta per bulannya saat bersandar. Artinya kami menghemat biaya operasional sangat signifikan sampai dengan 50% per bulannya,” tandasnya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s