Ekonomi & Bisnis

Gandeng Pemda, PLN Percepat Pemulihan Kelistrikan di Tambu Sulawesi Tengah

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Upaya percepatan pemulihan kondisi kelistrikan terus dilakukan PT PLN (Persero) di Tambu, Balesang, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki memastikan pemulihan listrik berjalan dengan maksimal. Basuki mengatakan PLN mengajak para stakeholder kunci guna memaparkan dan meminta dukungan terkait percepatan pemulihan kondisi listrik.

“Hari ini kami manajemen PLN Suluttenggo sudah bertemu dengan beberapa stakeholder kunci diantaranya Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Donggala dan Badan Intelijen. Tujuan dari pertemuan ini dimaksudkan untuk memaparkan rencana kerja dalam upaya percepatan pemulihan serta memohon pendampingan kepada stakeholder vital di Sulawesi Tengah,” ujar Basuki.

Sejumlah upaya memulihkan pelayanan kelistrikan terhadap pelanggan di Tambu Sulawesi Tengah sedang berjalan sesuai dengan rencana program.

Diantaranya dengan melakukan pembersihan, pemindahan aset dan inventarisasi aset yang terdampak serta melakukan pembersihan jaringan 20 Kv agar gangguan tidak meluas.

“Beberapa rencana pemulihan awal juga sudah rampung kami jalankan diantaranya melakukan penyalaan darurat listrik di sejumlah titik prioritas, inventarisasi aset seperti pembersihan lahan dan pemindahan aset kelistrikan juga telah dilakukan,” lanjut Basuki.

Basuki juga menambahkan, untuk relokasi mesin dari PLTD Ladumpi Kendari ke PLTD Sabang sudah mencapai tahapan pengiriman yang diagendakan tiba di Tambu pada Hari Senin, 30 Mei 2022.

“Sejumlah petugas PLN bersama para tenaga alihdaya telah selalu siaga dilokasi perbaikan. Sesuai dengan timeline rencana program perbaikan hari ini tim akan melakukan pembersihan jaringan 20 kV,” tambah Basuki.

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura mendukung penuh sejumlah upaya PLN dalam memulihkan pelayanan kelistrikan terhadap pelanggan di Tambu Sulawesi Tengah yang sedang berjalan sesuai dengan rencana program.

“Pihak pemerintahan senantiasa mendukung upaya PLN yang tengah berusaha maksimal menghadirkan terang di Tambu Sulteng, koordinasi dengan seluruh anggota Forkompinda Sulawesi Tengah juga akan terus dilakukan hingga kondisi pemulihan kelistrikan di Daerah Tambu selesai 100 persen,” ucap Rusdy.

Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi selaku Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah ditempat terpisah turut memberikan dukungan penuh kepada pihak PLN dalam memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat di wilayah terdampak kondisi kelistrikannya.

“Kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan penuh dan terus memberikan kinerja maksimal dalam mengawal proses pendampingan berupa pengamanan kepada petugas PLN yang bekerja dilapangan dari proses awal hingga nanti selesai,” sahut Sufahriadi.

Bagi masyarakat yang membutuhkan layanan PLN dapat mengakses Aplikasi PLN Mobile yang bisa di download di Play Store dan App Store.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s