Minahasa

Warga Pineleng Dua Indah Mendapat Kepercayaan Dilatih Jadi Relawan Anti Narkoba dari BNNP Sulut

Minahasa – Warga Masyarakat Desa Pineleng Dua Indah (PDI) Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa mendapat kepercayaan untuk dilatih menjadi relawan anti narkoba oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara yang dihadiri langsung Kepala BNN Sulut Brigjen Drs. Victor J Lasut MM dan Kaban Kesbangpol prov sulut Ferry Sangian S. Sos MAP.

Hukum Tua Desa PDI , Adrie Kawatu, SH mengungkapkan, pembentukan relawan antinarkoba di tingkat desa merupakan langkah positif untuk melawan peredaran gelap narkoba.

“Asistensi ini semoga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memerangi narkoba,” tutur Kawatu disela-sela Kegiatan Asistensi pembentukan relawan anti narkoba, pelatihan & pengukuhan relawan anti narkoba, Sabtu (4/6).

Dalam hal ini, Kawatu mengutamakan peningkatan peran generasi muda. Merekalah yang menjadi ujung tombak untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan kesadaran akan bahaya peredaran narkoba, supaya bisa menanggulangi baik secara preventif maupun rehabilitasi,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN Sulut Brigjend Pol Victor Lasut mengatakan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk merekrut relawan yang memiliki perhatian terhadap penyalahgunaan narkoba ini.

“Jadi kita mengimbau kepada masyarakat yang mau menjadi relawan anti narkoba untuk bersama-sama melawan narkoba di Provinsi Sulut khususnya di Kabupaten Minahasa ini,” jelas Kepala BNN Sulut

Menurutnya, potensi peredaran narkoba di Minahasa sangat rawan, ada beberapa desa dan kelurahan yang rawan dari peredaran narkoba dengan kategori bahaya.

“Untuk itu, lewat kegiatan ini, setiap relawan akan dilatih dan diberikan materi terkait bagaimana melakukan penyuluhan, sosialisasi dan pencegahan narkoba di lingkungan masing-masing,” terang Kepala BNN Sulut. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s