Tomohon

Pembumian Pancasila Digaungkan Guna Mempererat Toleransi dan Rasa Cinta Tahan Air

Tomohon – Sosialisasi pembumian Pancasila di Kota Tomohon digelar Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), bertempat di Emera Hills, Selasa (7/6/22).

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH.

Saat membuka kegiatan, Wali Kota mengapresiasi sosialisasi ini, dimana digaungkannya pembumian Pancasila untuk mempererat toleransi dan rasa cinta tanah air selurah rakyat Indonesia.

Dikatakannya, sosialisasi pembumian pancasila sangatlah penting dalam lintas generasi karena pancsila merupakan ideologi bangsa.
Diketahui bersama Pancasila merupakan pandangan hidup bangsa yang paripurna, karena dalam Pancasila mengandung semua unsur penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Di kesempatan itu pula, Noldie Lengkong yang hadir sebagai narasumber mengatakan, pembumian Pancasila benar- benar sudah sangat diperlukan ditengah- tengah kehidupan masyarakat terutama di Kota Tomohon.

“Ini merupakan suatu hal yang positif di tengah – tengah kehidupan berbangsa dan bernegara terutama bagi generasi milenial,” ucap Lengkong.

Ia menambahkan, pembumian Pancasila merupakan kewajiban Pemerintah agar seluruh masyarakat tetap memelihara Pancasila, dimana Pancasila merupakan dasar negara yang patut di perkuat dan di perkokoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Drs. Johny Runtuwene, DEA, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronny Lumowa, S.Sos, M.Si, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, MAP, serta para peserta dari berbagai profesi dalam masyarakat, kaum millenial serta siswa-siswi SMA. (Novita)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s