Manado

Gubernur Olly Apresiasi Kegiatan Pencanangan Bulan Peduli Anak GMIM tahun 2022

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Kegiatan Pencanangan Bulan Peduli Anak Sinode GMIM dilaksanakan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Sabtu(11/6).

Kegiatan yang melibatkan beberapa Anak Sekolah Minggu (ASM) serta Komisi Pelayanan Anak (KPA) ini pun diapresiasi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Dengan hadir langsung, Gubernur Olly memberikan apresiasi serta mendorong agar KPA dapat bersinergi dalam rangka menjalankan setiap program yang ada.

Gubernur olly mengatakan Gereja mesti aktif dalam perkembangan spiritual jemaat, untuk meningkatkan pelayanan Sumber Daya Manusia, serta memperkuat masa depan generasi GMIM, yang dimulai dari anak-anak.

“Untuk itu, torang (kita semua, red) harus berbuat untuk generasi Gereja di masa depan,” kata Gubernur Olly.

Sebelumnya, Ketua Panitia dr Merry Sualang-Mawardi, S.pA dalam sambutannya menyampaikan gereja bukanlah semata-mata Gedung dan Menara, melainkan orangnya, dalam hal ini Jemaat.

“Anak-anak juga bagian dari jemaat. Tanpa anak-anak ini, jemaat tidaklah lengkap,” sebut dr Merry.

Sekretaris TP-PKK Kota Manado ini juga mengatakan, bahwa Gereja juga merupakan bagian dari masyarakat. Oleh karena itu, Gereja juga mesti peduli pada anak.

“Untuk itulah, dalam rangka pencanangan Bulan Peduli Anak GMIM Tahun 2022 ini, tujuan nya adalah untuk menjangkau pelayanan anak dalam bingkai perwujudan Gereja Ramah Anak (GRA). Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana kreatifitas serta kepedulian bagi Anak GMIM,” jelasnya.

Sekretaris Dinsos Provinsi Sulut itu pun berharap, dari kegiatan ini, sebagai Warga GMIM agar dapat membangun kesadaran bersama khususnya pada segenap orang tua GMIM.

“Sekiranya ini bisa membangun kesadaran kepada kita semua sebagai orang tua, betapa pentingnya kepedulian terhadap anak,” tandasnya.

ADAPUN RANGKAIAN KEGIATAN BULAN PEDULI ANAK GMIM TAHUN 2022, SEBAGAI BERIKUT :
1.PENCANANGAN BULAN PEDULI ANAK;
2.IBADAH BULAN PEDULI ANAK GMIM;
3.PROGRAM SESAWI/PENJANGKAUAN PELAYANAN SAMPAI PELOSOK;
4.SEMINAR CARA MELINDUNGI DIRI DARI KEKERASAN;
5.SEMINAR PARENTING BAGI ORANG TUA DAN GURU SEKOLAH MINGGU;
6.PELATIHAN KONVENSI HAK ANAK BAGI PARA KETUA BPMJ DAN PENDETA
JEMAAT;
7.KKR ANAK;
8.PEKAN KREATIFITAS ANAK GMIM DALAM RANGKA BULAN PEDULI ANAK
GMIM;
9.PENUTUPAN RANGKAIAN KEGIATAN BULAN PEDULI ANAK GMIM.

Turut hadir Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang, Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina yang memimpin langsung ibadah Bulan Peduli Anak GMIM, KPA Sinode dan guru-guru, sekolah minggu sesinode, Hein hoekstra dari Inspire Indonesia, seluruh Panitia, serta tamu undangan lainnya.(*/gabby)
 

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s