Ekonomi & Bisnis

Bandara Samrat Manado Sediakan Layanan Kesehatan di Desa Winetin Minut

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Pelaksanaan kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling (Pelkesling) menjadi salah satu program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Bandara Sam Ratulangi Manado bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Minahasa Utara.

Desa Winetin yang berada di Kecamatan Talawaan, Kabupaten Minahasa Utara, menjadi desa pertama yang mendapat layanan tersebut pada tahun ini.

Adapun, Pelkesling tersebut merupakan salah satu program Bina Lingkungan dan bentuk kepedulian Angkasa Pura I terhadap kesehatan masyarakat yang tinggal di sekitar bandara.

“Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat meliputi pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan secara gratis. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Minahasa Utara,”  Ungkap General Manajer PT AP I Bandara Samrat Manado Minggus E.T Gandeguai melalui Stakeholder Relation Manager Yanti Pramono.

Selama beberapa pekan ke depan pelaksanaan Pelkesling akan dilaksanakan ke beberapa desa lainnya seperti desa Wusa, Patokaan, Warisa, Kampung Baru, dan Teep.

Selain pemeriksaan kesehatan, Yanti juga menjelaskan bahwa akan disalurkan sejumlah paket bantuan perbaikan gizi untuk anak-anak dan ibu hamil.

“Meskipun jumlahnya terbatas, semoga paket bantuan dan layanan ini dapat terasa manfaatnya bagi masyarakat sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado. Di tengah kondisi dari dampak pandemi Covid-19 ini, kami upayakan untuk program ini dapat berkelanjutan dan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar bandara,” ujar Yanti.

Kepala Desa Winetin, Yane, yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan rasa terima kasih dan bersyukur atas layanan kesehatan yang diberikan oleh Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Manado karena  banyak warga Desa Winetin yang terbantu dengan adanya layanan ini.

“Sebagai Kepala hukum tua Desa Winetin sangat bersyukur dan mengapresiasi terhadap layanan Angkasa Pura I kepada masyarakat sekitar desa kami mulai dari balita hingga lansia dan semoga kedepannya layanan ini terus berlanjut sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu,” ujar Yane.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s