Ekonomi & Bisnis

323 Jaamah Calon Haji Berangkat dari Bandara Samrat Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Jamaah Calon Haji asal Sulawesi Utara yang sejak tanggal 26 Juni 2022 berada di Asrama Haji, Selasa (28/6) pukul 04.00 WITA berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado menuju embarkasi Balikpapan menggunakan pesawat charter Lion Air JT5741 dan JT5743.

“Setelah 2 tahun ini tidak ada penerbangan Haji, pada tahun ini terdapat 323 calon jamaah dengan 4 petugas yang berangkat melalui Bandara Sam Ratulangi Manado menuju embarkasi Balikpapan,” ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T Gandeguai.

Minggus menambahkan bahwa PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Sam Ratulangi Manado sudah melakukan berbagai persiapan keberangkatan para jamaah calon haji, utamanya kesiapan personel dalam melayani para jamaah, sehingga diharapkan keberangkatan para calon jamaah hari ini dapat berjalan aman dan lancar.

“Meskipun tidak sebanyak jumlah jamaah haji pada tahun-tahun sebelumnya seperti pada tahun 2019 yang mencapai 885 orang karena masih adanya penyesuaian, namun kami selalu doakan semoga ibadah haji para jamaah dapat berjalan dengan lancar, para jamaah diberi kesehatan hingga saat pulang kembali ke tanah air dan dapat menjadi Haji yang mabrur,” ujar Minggus.

Adapun jemaah calon Haji dan Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang diberangkatkan hari ini berasal dari Manado, Tomohon, Bitung, Kotamobagu, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Utara, Minahasa, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Sangihe, dan Talaud.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s