Manado

Lantik Para Kapus, Wawali RS Pesankan Ini

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang (RS) melantik para Kepala Puskesmas (Kapus) lingkup Pemerintah Kota Manado bersama Pejabat Administrator dan Pengawas, Selasa(28/6) di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado.

Dalam kesempatan itu, Wawali RS mengatakan bahwa penempatan dalam suatu jabatan merupakan dasar birokrasi, yang mengedepankan kompetensi sebagai faktor utama dalam kebutuhan, khususnya sektor pelayanan publik.

Sehingga, dirinya mengatakan Pemkot Manado memiliki komitmen dalam melaksanakan pelayanan publik, dalam hal ini di bidang Kesehatan.

“Jadi, kepala Puskesmas (Kapus) adalah tanggung jawab sebagai garda terdepan,” tutur Wawali RS.

Komitmen tersebut perlu meliputi beberapa hal. Yakni, pemberian diri, kerelaan, serta dapat membuktikan kinerja.

“Harus bisa mengayomi. Juga harus membina. Karena bukan saja faktor pelayanan tapi administrasi harus tetap ditingkatkan dan tentu sebagai profesi kedokteran profesional kerja harus dijaga dan ditingkatkan,” tambahnya menjelaskan.

Dirinya juga berpesan, Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita belum berakhir dengan Pandemi. Penyemangat kita bahwa ketika kita mengarungi pandemi ini, kawan-kawan sekalian tetap menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam mensukseskan program vaksinasi. Ini perlu untuk menjadi perhatian,” katanya.

Selain vaksinasi, dirinya juga mendorong agar para Kapus dapat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dalam hal Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), yang menurut Wawali masih banyak wilayah pencapaiannya masih sangat rendah.

“Di beberapa wilayah Puskesmas laporan pencapaian ini masih sangat rendah. Tolong kawan-kawan berkoordinasi dengan dinas kesehatan Kota Manado. Pencapaian BIAN perlu di push terus,” tandasnya sembari mengucapkan selamat bertugas bagi mereka yang telah diambil sumpah/janji jabatan.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s