Minahasa

Pemkab Minahasa dan BNI MoU Pemanfaatan Fasilitas Jasa Layanan Perbankan dan Dukungan Smart City

Minahasa – Pemerintah Kabupaten Minahasa bersama PT BNI (Persero) TBK melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) penggunaan fasilitas layanan jasa perbankan dan dukungan program “Smart City” atau kota pintar.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Minahasa Dr Robby Dondokambey, SSi, MM dengan Pemimpin Cabang Tomohon Freddy A. Corputty, dan Pemimpin Kelompok Pengendalian Keuangan dan Bisnis Kantor Wilayah Suluttenggo Malut Tetty Esther Rampengan, Camp James Rembokon, Selasa (28/06/2020).

Bupati Roring bersama Wabup Dondokambey kepada sejumlah awak media usai penandatanganan kerjasama menyampaikan, kerjasama ini tentu mendukung jalannya pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

“Dari sisi lain, kerjasama ini dapat menunjang pengembangan smart city, karena ada banyak hal positif yang tentu akan didapatkan untuk mewujudkan transparansi publik melalui sistem yang cepat dan transparan, penyediaan fasilitas pembiayaan atau kredit usaha rakyat,” tutur Bupati yang saat itu bersama Wabup Dondokambey.

Sementara, Pemimpin Pengendalian Keuangan dan Bisnis Kantor Wilayah Suluttenggo Malut Tetty Esther Rampengan, bersama kepala Cabang Tomohon Freddy A. Corputty, mengungkapkan upaya tersebut, diperlukan untuk percepatan dan perluasan digitalisasi melalui transaksi elektronik, baik kegiatan transaksi belanja dan pendapatan daerah, serta pembayaran di masyarakat secara non tunai yang berbasis digital.

“Kerjasama ini salah satunya untuk menunjang smart city, kemudian juga untuk meminimalisir transaksi tunai, jadi serba digital seperti memakai barcode, dan aplikasi dari smartphone, dan untuk kerjasama dengan BNI Cabang Tomohon, Pemkab Minahasa adalah yang pertama,” ungkapnya.

Turut Hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Ir. Wenny Talumewo, MSi, Pemimpin Kelompok Pengendalian Keuangan dan Bisnis Kantor Wilayah Suluttenggo Malut Tetty Esther Rampengan, Pemimpin Cabang Tomohon Freddy A. Corputty, Kaban BPKAD Joice Pua, Kadis Lingkungan Hidup Drs. Vicky Kaloh, Kadis Budpar Drs. Steady Tumbelaka, Kabag Kerjasama, Kabag Prokopim Johnny Tendean, AP, MAP, Camat Remboken Victor Sengke. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s