Ekonomi & Bisnis

Bantu Nelayan di Sangihe, PLN Salurkan Cold Storage dan Ice Maker

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo mendukung pengembangan sektor perikanan dan kelautan di Provinsi Sulawesi Utara dengan membantu peningkatan kapasitas kelompok nelayan Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Melalui program PLN Peduli sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN menyerahkan bantuan berupa Cold Storage dan Ice Maker guna meningkatkan pendapatan para nelayan.

Total bantuan yang diserahkan senilai 200 juta rupiah yang terdiri dari 8 buah Cold Storage dan 8 buah Ice Maker.

General Manager, PLN Suluttenggo yang diwakili Manager PLN UP3 Tahuna, Eko Riduwan menyampaikan pada saat penyerahan bahwa bantuan yang diberikan sebagai salah satu bentuk pemanfaatan tenaga listrik yang dapat meningkatkan penghasilan.

“Dengan adanya lemari pendingin ini diharapkan dapat membuat hasil ikan tangkapan para nelayan semakin meningkat dan berkualitas,” ujar Eko.

“Bantuan yang kami serahkan ini juga menjadi bukti bahwa penggunaan tenaga listrik dalam lemari pendingin dapat meningkatkan penghasilan nelayan yang sangat berguna dalam menggerakkan perekonomian sekitar,” sambung Eko.

Ronald Izaak selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikan Kabupaten Kepulauan Sangihe mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan kepada para nelayan sehingga dapat meningkatkan penghasilan.

“Sebuah aksi peduli yang nyata dari PLN, melalui bantuan ini kami selalu pemerintah daerah berharap agar para nelayan yang mendapat bantuan bisa memanfaatkan dengan sebaik mungkin. Terima kasih kami ucapkan untuk PLN,” tutur Ronald.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Tagged as:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s