Minahasa

Video: Bupati ROR dan Kapolres Minahasa Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-76

Tondano – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, (ROR) bersama Kapolres AKBP Tommy Bambang Souissa SIK dan Forkopimda Kabupaten Minahasa mengikuti Upacara di Lapangan Mapolres Minahasa, Tondano, Selasa (5/7/2022).

Peringatan HUT Bhayangkara kali ini, Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara yang dipusatkan di Mabes Polri Jakarta disiarkan secara virtual di seluruh tanah air.

Dengan Tema “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Presiden Jokowi mengatakan bahwa tugas polri masih banyak.

Rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri karena kewenangan Polri sangat besar, dimana organisasi Polri menembus sampai ke tingkat Desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat

“Dimanapun saudara-saudara bertugas selalu dalam pengamatan rakyat dan penilaian tentang perilaku anggota Polri didalam menjalankan tugas di lapangan,” kata Presiden Jokowi.

Usai mengikuti upacara, Bupati dan Kapolres Minahasa bersama Forkopimda menghadiri syukuran hari Bhayangkara di ruang Transatrisna Mapolres Minahasa

Dikesempatan tersebut Kapolres Minahasa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak sehingga polri bisa melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara selama kurun waktu 76 tahun.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 ini mengangkat tema, Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh, dengan tema ini sebagai pedoman bagi polri dalam menjalankan tugas secara profesional dengan selalu menjunjung tinggi prinsip solidaritas guna mendukung kebijakan pemerintah.

“Dalam menjalankan amanah tersebut polri akan terus berupaya memegang komitmen organisasi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme institusi polri secara berkelanjutan,” kata Kapolres.

Sementara Bupati Minahasa, atas nama pemerintah dan rakyat Minahasa menyampaikan selamat HUT Bhayangkara ke-76 dan memberikan apresiasi dan terima kasih kepada polri yang selama ini telah bersama sama dengan pemerintah kabupaten Minahasa telah menciptakan keamanan dan ketertiban di kabupaten minahasa yang tentu semua ini sangat terasa bagi rakyat Minahasa

“Hal ini sangat terasa bagaimana peran polri di Minahasa, salah satunya yaitu pemilihan Hukum Tua, dimana Pilhut kali ini dinilai oleh masyarakat adalah Pilhut yang paling aman dan lancar,” ungkap Bupati ROR.

Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Dicky Oktavian, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Sasube SH MH, Dandim 1302 Minahasa diwakili oleh Kasdim Mayor Inf. Vino Satria Onibala SPT,Wakapolres Waka Polres Minahasa Kompol Yindar T. Sapanggallo S.Sos, Asisten I Kabupaten Minahasa Drs Reviva Maringka, M.Si, Kadis Perhubungan Minahasa Maya Kainde, SH, Kadis PPA Ria Suwarno SE, Kadis Damkar Drs L. Rumate M.Si dan Anggota DPRD MInahasa Franky Wolayan SE, para PJU Polres Minahasa serta jajaran Pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa, serta tamu dan undangan lainnya. (CT)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s