Minahasa

Wakili Bupati, Tumundo Hadiri Ibadah HUT ke-157 GMIM Immanuel Tandengan

Tondano – Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Agustivo Tumundo, SE, MSi menghadiri Ibadah Syukur HUT ke-157 Jemaat GMIM Imanuel Tandengan pada Minggu, 10 Juli 2022 bertempat di Gereja GMIM Imanuel Tandengan, Kecamatan Eris, Minahasa.

Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang BIPRA dan Lansia, Pdt. Djefry Erel Saisab, MTh ini, dirangkaikan dengan Pengutusan Pdt. Ceidy Runtuwene, STh dan Penerimaan Pdt. Siska Susan Karaseran, S.Teol, yang turut dihadiri oleh Camat Eris Hendrik Lombogia, SSos, Ketua BPMJ GMIM Imanuel Tandengan sekaligus Ketua BPMW Tandengan Pdt. Hesky Manitik, STh, Hukum Tua Desa Tandengan Jufry Rawung, Hukum Tua Desa Tandengan Satu Tampi Maxie, SE, Wakil Ketua BPMJ Imanuel Tandengan Pnt. Angelita Tampi, SH, MAP, Sekretaris BPMJ Pnt. Jones Rondonuwu, AMKL dan semua Pelsus dan masyarakat Tandengan Raya, Pelsus GMIM Eben Haezar Manembo Wilayah Langowan, Pelsus BPMJ Efrata Doorbolaang Wilayah Bitung IV Lembeh Selatan dan undangan lainnya.

Dalam khotbahnya, Pdt. Djefry Erel Saisab mengambil pembacaan Alkitab dalam Mazmur 34:2-23 dengan thema “Kecaplah dan Lihatlah, Tuhan itu Baik”

Sementara Bupati Minahasa dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kadis Kominfo Agustivo Tumundo menyampaikan Selamat HUT ke-157 bagi Jemaat GMIM Imanuel Tandengan dan melayani di tempat pelayanan yang baru buat Pdt. Ceidy Runtuwene, STh dan selamat datang di Jemaat Imanuel Tandengan buat Pdt. Siska Susan Karaseran STeol.

“Menatasnamakan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama Keluarga Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey, SSi, MM bersama Keluarga Dondokambey-Lengkong, saya mengucapkan selamat bersyukur atas Ulang Tahun ke-157 buat Jemaat GMIM Imanuel Tandengan” ucap Tumundo.

Diuraikannya, seiring dengan Perayaan HUT ke-157 ini, Jemaat Imanuel Tandengan akan semakin kokoh komitmen imannya, serta dewasa dalam pertumbuhan iman sehingga persekutuan jemaat akan menghadirkan dampak positif dalam berbagai eksistensi kehidupan di tengah-tengah Jemaat maupun masyarakat, untuk bersama-sama dalam gerak pembangunan di Kabupaten Minahasa.

Diharapkan Bupati, kekompakan dan pemberian diri semua komponen jemaat akan memberikan kontribusi positif dalam membangun Kabupaten Minahasa di segala bidang, termasuk dalam pengendalian penyebaran Covid-19 serta meningkatkan kewaspadaan akan kondisi cuaca yang berubah-ubah, yang dapat menyebabkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan lain-lain.

Dalam Ibadah Syukur ini turut ditandai dengan pemasangan Lilin HUT ke-157 secara bersama oleh khadim Pdt. Djefry Saisab, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo dan Ketua BPMJ Pdt Hesky Manitik, dilanjutkan puji-pujian, serta pemberian cinderamata kepada Pdt. Ceidy Runtuwene, dan ditutup dengan ramah tamah bersama.

Ketua Panitia Pelaksana Frangky Solang, SSos didampingi Sekretaris Panitia Silvya Tampi-Artha, SE mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas tuntunan Tuhan Yesus Kristus sehingga semua rangkaian Syukuran HUT ke-157 GMIM Imanuel Tandengan telah terlaksana dengan baik.

“Terima kasih buat semua pihak yang sudah mendoakan, menopang dan mensukseskan semua rangkaian Perayaan HUT ke-157 jemaat GMIM Imanuel Tandengan tahu 2022 ini” kata Solang yang juga mantan Hukum Tua Desa Tandengan ini. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s