Ekonomi & Bisnis

BRI Kembali Dukung Kelompok Tani Wanita Kota Tomohon, Serahkan CSR Rp100 Juta

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Upaya Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk membantu pertumbuhan ekonomi terus digalakkan. Setelah sebelumnya, bank yang mempunyai slogan ‘Melayani Setulus Hati’ ini, memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota Tomohon yakni kepada Kelompok Tani Wanita Kota Tomohon lewat TP-PKK Kota Tomohon, senilai Rp100 juta.

Kini, ditahun kedua ini, BRI kembali memberikan bantuan CSR kepada para kelompok Tani Wanita Kota Tomohon sebesar Rp100 juta.

Secara simbolis, CSR diserahkan oleh Regional CEO BRI Manado Luthfi Iskandar melalui pemimpin cabang BRI Tondano Muh Munawir Nadjib, di Show Windouw, Tomohon, Selasa(9/8/2022).

“Seperti yang kita tahu, tahun 2021, BRI juga telah memberikan bantuan ke 17 Kelompok Wanita di Seluruh Indonesia, 1 diantaranya ada di Kota Tomohon ini. Dan ini merupakan program BRI Peduli Woman Communitree. Yang maksudnya adalah program Pemberdayaan Perempuan pada Ekonomi Hijau dengan mengembangkan Program Urban Farming pada kelompok PKK/Wanita yang secara aktif berkegiatan di masyarakat,” ungkap Iskandar.

Ke 17 kelompok Wanita ini, lanjutnya pun berhasil diberdayakan dengan mula untuk meningkatkan kepercayaan diri, keahlian, kapasitas dalam bentuk pendampingan dan pelatihan.

“Program ini harapannya dapat secara langsung dan nyata, serta meningkatkan kualitas gizi, pendapatan rumah tangga, Pendidikan, dan Kesehatan warga masyarakat,” katanya.

“Yang kami lihat di Tahun 2022, semangat dan kerja keras Kelompok Wanita ini terus ada. Mereka tetap merawat dan menjaga Urban Farming, bahkan semakin bertambah. Hal ini yang membuat BRI Peduli untuk berinisiatif untuk mendukung kembali Kegiatan Urban Farming ini agar dapat berkembang dari segi Infrastruktur dan Pemberdayaan,” jelasnya sembari menambah kegiatan ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan mengambil peran perempuan sebagai penggerak utamanya.

Ditempat yang sama, Ketua TP-PKK kota Tomohon Ny drg JeanD’ arc Senduk Karundeng mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR yang sudah diberikan khusus untuk kelompok tani wanita Tomohon.

“Kami mengparesiasi bantuan kepada kelompok wanita petani yang termasuk dalam binaan Tim Penggerak PKK Tomohon,” kata istri Wali Kota Tomohon ini.

Dia berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas kelompok wanita petani khususnya petani bunga di Tomohon.
“Sekali lagi terima kasih Bank BRI,” pungkasnya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s