Minahasa Selatan

Bupati Wongkar Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Minsel

Minsel – Bupati Minahasa Selatan Frangky Donny Wongkar, SH (FDW) mengukuhkan 31 personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Tahun 2022, Senin (15/8/22) di aula cita waya esa, kantor bupati.

Bupati FDW yang langsung memimpin pengukuhan tersebut, di awali dengan meminta pemimpin barisan paskibra, Ollan Lumapow untuk memegang sekaligus menempelkan bendera tersebut di dada. Sembari meminta untuk merenungkan apakah yang harus di perbuat untuk bangsa dan negara. Kemudian melafalkan ikrar yang di ikuti oleh setiap Paskibra.

Rangkaian pengukuhan di lanjutkan dengan pemasangan atribut paskibraka. Bupati Wongkar, ketika menyampaikan amanatnya, mengajak agar adik -adik paskibraka dapat menjunjung nilai – nilai patriotisme. Sekaligus meminta agar seluruh paskibraka dalam menjalankan tugas yang di emban saat ini, untuk melaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Terima kasih kepada seluruh yang terlibat, koordinator tim pelatih, para pelatih dan panitia yang telah berdedikasi tinggi mempersiapkan anggota Paskibraka melalui Pendidikan dan Pelatihan ini, baik melalui pembentukan paskibraka, fisik, pembinaan mental, pengetahuan maupun spiritual untuk melaksanakan pengibaran dan penurunan sang saka merah Putih pada Upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke -77 Tanggal 17 Agustus 2022 nanti,” ucap Bupati.

Di tambahkan Wongkar, pihaknya juga, menyampaikan apresiasi kepada siswa-siswi terbaik untuk mengambil bagian dalam proses seleksi sampai dengan tahapan ini. Ucapan yang sama juga di sampaikan kepada pihak sekolah yang sudah memperkenankan anak didiknya menjadi pasukan pengibar bendera di kabupaten Minsel.

“Apresiasi luar biasa juga disampaikan bagi para orang tua yang telah berbesar hati mengikhlaskan anak-anaknya untuk mengikuti seluruh rangkaian tahapan seleksi yang kompetitif serta diklat yang cukup memakan waktu,” pungkas Wongkar.

Dalam pengukuhan Paskibraka kali ini, di saksikan langsung oleh orang tua peserta paskibraka. Sementara, turut hadir dalam upacara pengukuhan ini, Forkopimda Kabupaten Minahasa selatan, pimpinan OPD lingkup pemkab Minsel, Ketua dan anggota purna Paskibraka. (Christian Ngau)

Categories: Minahasa Selatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s