Ekonomi & Bisnis

Bank Indonesia Terus Edukasi Masyarakat Akan QRIS, Gelar Pekan QRIS Nasional

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Bank Indonesia terus mengedukasi masyakat khususnya yang ada di Kota Manado Sulawesi Utara terkait sistem pembayaran berbasis digital atau Quick Response Code Indonesiam Standard (QRIS), yang dikemas dalam Pekan QRIS Nasional yang bertemakan ‘Kawanua Digifest Basuara 2022’, Jumat(19/8/2022) di Kawasan Megamas Manado.

Kepala Kpw BI Sulut Arbonas Hutabarat mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum. Dimana lewat kegiatan ini, BI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa BI sangat Konsen dengan yang namanya digitalisasi.

Menurut Arbonas, berdasarkan tema, BI ingin mensosialisasikan dan mengimplementasikan QRIS diseluruh lapisan masyakat, se-Indonesia.

“Kenapa kita ambil tema Kawanua Digifest Basuara? Karena didalamnya ada event-event. Seperti fhasion street, lomba kpop, penampilan Nyong-Noni, ada pameran dari UMKM juga, dari perbankan juga. Jadi bagaimana kita benar-benar fokus untuk literasi ke masyarakat, khususnya yang ada di Kota Manado, untuk bagaimana kita menggunakan QRIS,” jelas Arbonas.

Arbonas juga mengatakan kegiatan ini berlangsung selamat dua hari. Para pengunjung dapat menikmati pekan nasional ini.

“Jadi pengunjung yang mau masuk, hanya perlu menggunakan aplikasi QRIS potongan Rp1 sekali berkunjung. Dan yang belum punya, kami juga menyediakan booth dan akan dibantu tim. Ini juga mendorong masyarakat untuk lebih giat lagi menggunakan sistem digitalisasi pembayaran lewat QRIS,” tambahnya.

Arbonas juga mengharapkan partisipasi aktiv dari masyarakat.

“Sehingga, ketika masyarakat berkunjung kesini dapat meningkat wawasan dan user experincenya terkait Implementasi penggunakaan QRIS, serta wadah untuk menyalurkan apresiasi bagi seluruh masyarakat Sulut,” tandasnya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s