Manado

Pemkot Manado Gotong Royong Cegah Stunting

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Pemerintah Kota Manado secara gotong royong melakukan pencegehan stunting di Kota Manado. Hal itu ditandai dengan kegiatan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Ketua TP-PKK Kota Manado Ny Irene Angouw Pinontoan dengan Kepala Perangkat Daerah, yang disaksikan langsung oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang, di Ruang serbaguna, Kamis(18/8/2022).

Adapun, MoU dilakukan dengan 13 Perangkat Daerah yang ada di Kota Manado terkait dengan Tahapan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting.

Wali Kota Manado Andrei Angouw mengatakan pencegahan stunting ini sangat penting. Bahkan, hal ini menjadi perhatian Presiden RI Ir Joko Widodo.

“Pencegahan ini harus kita hadapai bersama dan kita bentuk kolaborasi secara gotong royong,” katanya.

Dirinya pun berharap, hasil dari MoU antara TP PKK Kota Manado dengan SKPD terkait, dapat melahirkan aksi-aksi nyata dilapangan.

“Harus ada tolak ukurnya supaya kita tau bagaimana menangani hal ini. Torang harus tau hasilnya dan harus buat mekanisme supaya dapat kita ketahui dan bagaimana mengukurnya keberhasilan atas apa yang sudah dilakukan,” tambahnya.

Hadir pula dalam giat Sekretaris TP PKK dr. Merry Sualang Mawardi, Sekretaris Pemerintah Kota Manado Dr. Micler C.S. Lakat S.H., M.H, Kepala SKPD, Kepala BPJS Kesehatan Kota Manado dan Pengurus TP PKK Kota Manado.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s