Minahasa

First Lady Minahasa Lantik 98 Ketua TP-PKK Desa se-Minahasa

Tondano – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa, Dra. Fenny Roring Lumanauw, SIP melantik 98 Ketua TP PKK Desa se-Kabupaten Minahasa Kamis (25/08/2022) bertempat di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

Dalam pelantikan, Lumanauw berharap, bahwa Ketua TP PKK akan melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya disertai penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan yang di percayakan untuk meningkatkan peran serta PKK dalam mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Semoga Tuhan Yang Yaha Esa memberikan kekuatan kepada kita semua dalam menjalankan Dharma bakti kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta,” harap istri tercinta Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi ini.

Sementara sambutan Bupati Minahasa yang disampaikan Asisten I Setdakab Drs. Riviva Maringka, MSi menyampaikan pelantikan ketua PKK Desa ini merupakan tindak lanjut setelah adanya pelantikan 98 hukum tua yang baru yang dilantik serentak. Setelah selesai pemilihan serentak pada tanggal 31 Mei 2022 yang lalu.

“Bupati beserta wakil Bupati Minahasa menyampaikan selamat kepada para ketua tim penggerak PKK desa yang baru dilantik dilantik. Dengan ucapan terima kasih juga serta apresiasi kepada para ketua tim penggerak PKK desa yang lama, yang telah selesai menunaikan masa pengabdiannya atas jasa dan pengabdian dalam menjalankan tugas-tugas pengabdian sosial kemasyarakatan,” ujar Maringka.

Ditambahkannya, khususnya dalam hal pemberdayaan kesejahteraan keluarga tim penggerak PKK merupakan wadah yang strategis. Karena sangat dekat dengan masyarakat yang berhubung dengan langsung dengan masyarakat. “PPK Desa mempunyai akses yang mudah ke semua sektor yang ada sehingga dapat mengembangkan kegiatan melalui sektor manapun sesuai dengan program pokok PKK ,” tuturnya

Bupati berharap para ketua tim penggerak desa yang baru dapat bekerja sama dengan seluruh kader PKK yang ada di desa masing-masing dan dapat menjalankan hubungan yang koordinatif konsultatif dan hierarkis antara PPK desa kecamatan, Kabupaten bahkan dengan TP PKK provinsi nya telah terjali dengan baik.

“TP PKK untuk melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan yang berkelanjutan. Akhirnya saya mengucapkan selamat kepada ibu dan bapak ketua TPP PKK desa yang baru dilantik dan terima kasih atas kesediaan dan kemauan pemberian dirinya untuk mau menjalankan tugas-tugas dalam rangka pemberdayaan kesejahteraan keluarga semoga tuhan senantiasa memberkati kita semua.,” tutupnya.

Turut hadir Kadis PMD, Jeffry Tangkulung, SH MAP, Kabag Prokopim Johnny Tendean, AP MAP, para camat dan Kuntua, serta pengurus TP PKK Minahasa. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s