Ekonomi & Bisnis

Scoot TigerAir Tambah Jadwal Penerbangan PP Manado – Singapura

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Maskapai Scoot TigerAir akan melakukan penambahan frekuensi penerbangan pada rute internasional pergi pulang (PP)  Manado – Singapura.

Penerbangan yang semula dua kali seminggu, Scoot TigerAir akan membuka penerbangan PP Manado – Singapura menjadi tiga kali seminggu, mulai 3 September 2022 menggunakan pesawat jenis Airbus A320 kapasitas 180 kursi.

“Sejak awal tahun 2022, setiap bulannya terlihat peningkatan jumlah penumpang yang berpergian menggunakan Scoot TigerAir, ini menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk melakukan perjalanan udara keluar negeri mulai meningkat, sehingga penambahan frekuensi penerbangan ini dilakukan guna mendukung pemenuhan kebutuhan penerbangan,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T Gandeguai.

Pada periode Januari hingga Juli 2022, tercatat pergerakan penumpang yang menggunakan maskapai Scoot TigerAir sebanyak 9.439 penumpang, didominasi dengan penumpang yang tiba sebanyak 5.199 penumpang.

Bulan April menjadi momen meningkatnya jumlah penumpang yang melakukan perjalanan udara internasional di Bandara Sam Ratulangi Manado, jika pada bulan sebelumnya penumpang tidak lebih dari 500 penumpang maka pada bulan April 2022 penumpang Scoot TigerAir mencapai 1.154 dan pada bulan Juli 2022 mencapai 2.871 penumpang.

“Kiranya ini semua perlu diiringi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan aturan perjalanan yang diberlakukan oleh pemerintah, hal ini dilakukan guna mendukung agar penyebaran virus Covid-19 dapat tetap terkendali dan kita semua dapat segera bangkit dari dampak pandemi Covid-19,” ujar Minggus.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s