Manado

Pas Hujan, Wali Kota AA Turlap Ke Beberapa Lokasi, Dapati Banyak Sampah Plastik Masih Terdapat di Drainase dan Aliran Anak Sungai

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi beberapa Lokasi di Kecamatan Tuminting Kota Manado. Hal ini dilakukannya untuk memantau beberapa lokasi baik Drainase dan Aliran anak sungai pas hujan, Rabu(31/8/2022).

Menurut pantauan, dari Karangria, Wali melihat saluran air di Kompleks Kantor Lurah. Kemudian, dia melanjutkan kunjungan ke Bailang, untuk melihat kondisi air di drainase yang baru selesai dibuat dan diperbaiki.

Ternyata, Wali Kota melihat langsung Di Bailang kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan masih sangat rendah.

Hal ini terlihat dilapangan bahwa sampah khususnya sampah plastik masih banyak terdapat dialiran anak sungai dan drainase.

Selanjutnya, mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini ke kampung Islam serta seputaran Kantor Camat Tuminting, juga melihat  pergerakan air melewati saluran dan drainase yang baru selesai dibuat.

Terdapat beberapa saluran yang masih menampung air dan belum berjalan dengan baik sebab beberapa ruas jalan yang dibangun drainase belum selesai terutama untuk aliran air sebagai pintu keluar hingga ke Laut.

“Ini mesti terus dianalisa, supaya dapat ditindaklanjuti dengan kebijakan selanjutnya agar masyarakat Manado terbebas dari ancaman banjir sekaligus meminimalisir genangan air diwilayah pemukiman warga jika hujan lebat,” tandasnya.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s