Minahasa

VIDEO: Wabup Dondokambey Ingatkan 4 Hal Penting Kepada Seluruh ASN Saat Pimpin Apel

Tondano – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Minahasa, bahwa memasuki bulan september, khusus kepada SKPD yang memiliki program dan kegiatan yang sifatnya fisik dapat melakukan langkah-langkah percepatan, terutama untuk mengejar target waktu yang ditentukan sehingga dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan. Namun diingatkan agar kualitas pekerjaan harus senantiasa dikedepankan, sehingga kita harapkan agar semua pekerjaan fisik yang dilaksanakan dapat tepat waktu, tepat sasaran dan tepat kualitas.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Minahasa Dr. Robby Dondokambey, SSi, MM (RD) saat memimpin Apel awal bulan September yang dihadiri Sekretaris daerah Frits Muntu, S.Sos, para Asisten, Jajaran Pejabat, seluruh ASN dan THL di lingkup Pemkab Minahasa, dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano, Senin (5/9/2022).

Selain itu, Dondokambey mintakan kepada pimpinan perangkat daerah se-kabupaten minahasa untuk mengarahkan kepekaan terhadap realitas kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Peningkatan kualitas kerja dan kualitas pelayanan menjadi harga mati dalam membangun citra pemerintah.

”Berbagai keluhan masyarakat berkaitan dengan pola pelayanan jajaran pemerintah kabupaten selama ini, harus digantikan dengan rasa percaya dan dukungan,” ingatnya.

Dilanjutkannya, mengingat beberapa waktu terakhir ini perobahan cuaca cukup ekstrim, maka dihimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan terjadinya berbagai macam bencana alam. Ditambahkan Wabup RD, bahwa Pandemi covid-19 belum benar-benar berakhir. Karena itu, penerapan protokol kesehatan tetap menjadi syarat yang harus dipatuhi kita semua. “Sejalan dengan itu, kita mengoptimalkan percepatan vaksinasi termasuk vaksinasi booster. Karena itu, saya mengharapkan kerja bersama segenap stakeholders, untuk optimalisasi pelaksanaan percepatan vaksinasi ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup RD mengatakan, momentum apel kerja ini, dilaksanakan dalam rangka menyegarkan komitmen, memperkuat motivasi kerja serta membangun kebersamaan team kerja pemerintah daerah dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di kabupaten minahasa. Dengan demikian, jajaran pemerintah kabupaten minahasa dari waktu ke waktu, diharapkan akan semakin sehat, dinamis, fleksibel dan berkualitas.

“Karena itu, momentum apel kerja ini harus dimaknai dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk mengabdi bagi tanah tercinta minahasa. Jika semua aparatur yang bertugas di kabupaten minahasa memiliki panggilan pengabdian untuk berbuat yang terbaik bagi daerah ini, maka saya yakin bahwa setiap waktu yang dilalui pasti akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah ini,” kata RD.

Harus disadari bahwa tugas-tugas pemerintahan yang kita hadapi saat ini makin lama makin berat, makin dinamis dan makin kompleks. Disisi lain, masyarakat sebagai pihak yang harus kita layani makin lama makin kritis dalam merespon kinerja pemerintah daerah. Karena itu, tidak ada jalan lain bagi kita untuk tetap eksis sebagai aparatur pemerintah, selain harus berubah menjadi sosok yang disiplin, berintegritas dan memiliki spirit melayani masyarakat.

‘Dalam konteks ini, maka saat ini merupakan momentum yang tepat bagi seluruh jajaran pemerintahan untuk berusaha mengedepankan cara kerja berdasarkan waktu dan kecepatan. Kita akan sulit untuk mengejar kemajuan kalau masih menggunakan cara kerja konvensional. Harus ada lompatan dan perubahan paradigma kerja dengan memandang bahwa setiap pekerjaan memerlukan kesungguhan, setiap pekerjaan perlu inovasi dan kreatifitas, dan setiap pekerjaan harus selesai tepat waktu dan berkualitas,” jelas Wabup RD. (Christian Tangkere)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s