Manado

Terungkap, Wali Kota AA Sering Rekomendasi Tuna Shasimi ke Pendatang di Sulut

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi ke 58 tahun, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Utara bekerjasama dengan stakeholder terkait, bakal menggelar Festival Tuna dan Pemecahan Rekor Muri Makan Sashimi.

Kegiatan ini akan berlangsung 12 September 2022 hingga 25 September 2022 di Kawasan Megamas Manado, tepatnya di area Lapangan Basket.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Manado Andrei Angouw menyatakan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini. Apalagi, menurut AA kegiatan ini mengangkat salah satu produk unik Sulut, yakni ikan Tuna.
Yang menarik pula, Wali Kota AA sering merekomendasikan ikan Tuna ini pada tamu dari luar daerah yang berkunjung ke Sulut, khususnya di Kota Manado.

“Jadi pemkot Manado berterimakasih kepada Panitia pelaksana kegiatan ini. Dan kami mendukung. Harapan saya, kita punya produk unik, memang banyak makanan unik, dan harapan saya tuna shasimi juga merupakan makanan unik kita. Sausnya saja beda. Dan saya juga sering merekomendasikan kepada para pendatang untuk makan tuna shasimi kita ini,” ungkap Wali Kota AA, dalam Prescon Festival dan Pemecahan Rekor MURI Mkaan Sashimi Terberat 500 kg dan Terbanyak 2.500 orang, 12 hingga 25 September 2022, di ClinFood Kawasan Megamas Manado, Kamis(8/9/2022).

Dirinya juga mengharapkan, agar kegiatan ini dapat melibatkan UMKM yang didalamnya menjual produk Tuna Shasimi ini.

“Saya harapkan ini juga perlu didorong. UMKM kita dilibatkan. Dan kami selaku tuan rumah akan menyambut baik kegiatan ini,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kakanwil Bea Cukai Sulbagtra Erwin Situmorang, Kepala BKIPM Muhlin, Mewakili Gubernur Sulut Kadis DKO Tieneke Adam, Kepala Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat, Owner PT Mega Jasa Kelola Amelia Tungka, serta para stakeholder yang tergabung untuk mensukseskan kegiatan tersebut.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s