Ekonomi & Bisnis

Terbukti Komit Dukung Pertumbuhan Ekonomi Lewat Sektor Rill, BRI Raih 2 Penghargaan REI Award Sulut II Tahun 2022

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Pembuktian komitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi lewat sektor rill di wilayah Sulawesi Utara (Sulut), khususnya di dalam sektor perumahan/properti, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Regional Office Manado berhasil meraih 2 penghargaan dari REI Award Sulut II, tahun 2022.

Adapun penghargaan dari dua kategori tersebut yakni, BRI merupakan Bank Dengan Realisasi KPR Subsidi Terbanyak di Sulawesi Utara Tahun 2021 dan Bank Dengan Realisasi Kredit Konstruksi Perumahan Terbanyak di Sulawesi Utara Tahun 2021.

“Selama kurang lebih 5 tahun, kami telah membangun kerjasama dengan DPD REI Sulut dan seluruh anggota developer KPR FLPP yang tergabung, untuk menyalurkan pembiayaan KPR FLPP,” kata Regional CEO BRI Manado Luthfi Iskandar.

Foto bersama penerima penghargaan dalam REI Award Sulut II Tahun 2022, dengan Sekjen DPP REI harry Ganie, Ketua DPD REI Sulut Soni Mandagi dan Mewakil Gubernur Sulut Kepala Dinas PU Sulut Alexander Watimena. Foto : Gabby

Luthfi menjelaskan, KPR FLPP merupakan program pemerintah Indonesia yang dikelola langsung oleh BP Tapera, untuk menyediakan rumah yang layak bagi Masyarakat berpenghasilan rendah, dengan skema suku bunga tetap sebesar 5 persen selama masa tenor pinjaman.

“Sehingga lewat ini, kami pun akan terus berkomitmen dan akan tetap melanjutkan penyaluran KPR FLPP,” katanya.

Penghargaan pun diberikan dalam giat REI Award Sulut II tahun 2022, di Luwansa Hotel Manado, Jumat(9/9/2022) yang diterima langsung oleh Regional Consumer Banking Head Manado Ali Masuron yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP REI Harry Ganie dan didampingi Ketua DPD REI Sulut Soni Mandagi.

(Dari Kiri) Pinca BRI Manado Purwanto, Regional Consumer Banking Head Manado Ali Masuron dan Kepala OJK Sulutgomalut Winter Marbun sela giat REI Award Sulut II Tahun 2022, di Luwansa Hotel Manado, Jumat(9/9/2022) malam. Foto : Gabby

Ali Masuron kepada media ini mengaku bersyukur atas pencapaian ini.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pemangku DPP dan DPD REI Sulut yang sudah mempercayakan kerjasamanya dengan BRI selama ini, dan sudah memberikan penghargaan yang luar biasa ini untuk BRI. Dan tentu, kepada tim kami dari BRI yang telah berkomitmen bersama, memajukan kesejahteraan masyarakat, lewat pengadaan rumah,” ungkap Ali.

Dirinya juga menyatakan, BRI tetap selalu siap untuk berkomitmen membantu pembangunan di Provinsi Sulut.
“Terutama untuk ketersediaan rumah bagi warga, khususnya penyaluran KPR FLP/FLPP” tandasnya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s