Manado

Buka ANBK di SMPN 1 Manado, Ini Harapan Wali Kota AA

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw membuka kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022, bertempat di SMP Negeri 1 Manado, Senin(19/9/2022).

Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Diketaui, Asesmen merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan, yang diperlukan untuk menilai efektivitas pembelajaran dan ketercapaian kurikulum.

Wali Kota ketika membuka secara resmi ANBK di SMP Negeri 1 Manado ditandai dengan membuka token ANBK secara simbolis. Wali Kota juga melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan ANBK ini.

“Sekolah harus mempersiapkan ANBK dengan baik,” kata Wali Kota. Wali Kota juga menegaskan bahwa peningkatan mutu pendidikan adalah salah satu program Pemerintah Kota Manado.

“ANBK diharapkan mampu menghasilkan informasi mengenai kualitas kegiatan belajar mengajar untuk peningkatan hasil belajar siswa,” tegas Wali Kota.

Setelah membuka dan memantau ANBK, Wali Kota tak lupa melihat kondisi infrastruktur dan fasilitas-fasilitas penunjang pendidikan di SMP Negeri 1 Manado.

Turut hadir dan mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Dr. Deysie Lumowa, M.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Manado Drs. Salmon C. Rosang, M.M, serta para guru dan staf SMP Negeri 1 Manado.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s