Manado

Rakor Dengan Camat, Wali Kota AA Tegaskan Hari Minggu Tetap Angkat Sampah

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang menggelar rapat koordinasi (rakor) penangulangan masalah persampahan di Kota Manado bersama instansi terkait, pada Senin (19/09/2022) di ruang Hall Soekarno Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara.

Rapat koordinasi ini membahas terkait efektivitas dan efisiensi pengangkutan dan pengelolaan sampah di Kota Manado. Wali Kota menyampaikan hal utama yang harus dibenahi adalah sistem pengangkutan sampah.

“Kita buat dulu sistemnya, buat standar metode kerja, tambah SOP, kemudian petakan rute kerjanya.” sebutnya.

Menurutnya, waktu pengangkutan sampah harus dilakukan secara efektif dan efisien.
“Hari Minggu pun pengangkutan sampah harus tetap dilakukan, walaupun hanya pada jalan-jalan utama. Motor pengangkut sampah harus mengangkut lebih awal. Harus diusahakan dan dipastikan. Ini sudah menjadi konsekuensi dan tanggung jawab kita,” jelasnya.

Sosialisasi kepada masyarakat juga perlu dilakukan untuk mendukung kegiatan ini.
“Sosialisasikan ke masyarakat terkait waktu yang tepat untuk membuang sampah, agar sampah dapat langsung diangkut dan tidak dibiarkan sampai hari berikutnya,” tandasnya.

Turut hadir dalam rapat ini Sekretaris Pemerintah Kota Manado, Asisten I, Asisten II, Kepala Badan Keuangan dan Aset Kota Manado, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Manado, Staf Ahli Wali Kota, dan para Camat.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s