Manado

dr Devi Lantik dr Merry Mawardi, Ketua YJI Kota Manado

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Sulawesi Utara dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS resmi melantik dr Merry Sualang – Mawardi, Sp.A sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Manado masa bakti 2022-2027, di Ruang C.J Rantung, Kantor Gubernur, Kamis(22/9/2022).

Ketua YJI Kota Manado dr Merry Sualang-Mawardi, SpA mengungkapkan terimakasih atas kepercayaan yang boleh diberikan kepadanya serta pengurus yang baru saja dilantik.

“Kami selaku pengurus YJI Kota Manado yang baru dilantik mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada kami. Terimakasih untuk ketua umum YJI Pusat dan ketua cabang utama Sulut yang sudah mempercayakan kepengurusan YJI Kota Manado untuk periode 2022-2027 kepada kami. Semoga kedepannya YJI cabang Kota Manado bisa bersinergitas dengan pemerintah Kota Manado,” ujarnya.

Dirinya juga mengajak, seluruh pengurus YJI kota Manado yang baru dilantik untuk bekerjasama dan bergandeng tangan untuk mencapai apa dicita-citakan.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati, ini yang perlu kita ingat. Pesan saya untuk ibu ketua umum YJI pusat, saya mengucapkan selamat datang di Sulut khususnya di Kota Manado. Kota Manado indahkan ibu ketua (Esti-red), tapi berikut sering-seringlah datang ke Kota Manado. Salam jantung sehat buat kita semua. Salam sehat, salam sejahtera buat kita semua,” kata dr Merry, yang juga sebagai Sekretaris TP-PKK Kota Manado.

Sebelumnya, Ketua YJI Sulut dr Devi menyampaikan, dengan dilantiknya pengurus YJI Kota Manado dapat memperkuat  koordinasi dan kerjasama yang baik.

“Serta dapat menggerakan peningkatan kinerja kesehatan untuk menekan angka penyakit jantung di kota Manado sesuai dengan visi dan misi YJI pusat,” harapnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw yang turut hadir dalam pelantikkan tersebut menyampaikan, saat ini jumlah penduduk di Sulawesi Utara sebanyak 2,6 juta penduduk, diabetes militus urutan ke 3 besar indo, hipertensi urutan ke 3 besar indo, jantung juga. Dengan kata lain, sesuai target presiden Sulut harus kerja keras.

“Pesan pak gubernur supaya RS pemerintah daerah secepatnya dijalankan. Seluruh anggota keluarga masih usia produktif sudah sakit akhirnya jadi beban keluarga jadi hal ini sudah kita pikirkan. Seluruh stakeholder kesehatan harus sama-sama memerangi. YJI tujuan membantu pemerintah masyarakat untuk gaya hidup yang sehat,” kata Kandouw.

Dia bilang, seluruh stakeholder masyarakat muda-mudahan hal hal ini jadi ikhtiar jadi memotivasi endors bagi kita semua kerja kemanusiaan.

“Peran serta kita ini sangat betul betul akan dirasakan masyarakat. langkah kita hadir hari ini kalau passion kita disitu pola hidup yg sehat maka keluarga terhindar dari sakit,” tandasnya.

Turut hadir, Ketua Umum YJI Pusat Esti Nurjadin, Ketua Hubungan Pusat dan Daerah YJI Indrayanto dan pengurus YJI Sulut, Asisten 1 Kota Manado, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dan para pengurus yang dilantik.(*/gabby)

Categories: Manado, Sulut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s