Ekonomi & Bisnis

Dengan Ditlantas Polda Sulut, DAW Beri Edukasi Keselamatan Berkendara kepada Mahasiswa Politeknik

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Sebagai komitmen dan konsistensi dalam mewujudkan Cari Aman dalam berkendara bagi generasi muda, PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) berkerjasama dengan Ditlantas Polda Sulut mensosialisasikan juga mengkampanyekan Keselamatan Berkendara bagi mahasiswa Politeknik Negeri Manado, (22/9/2022) kemarin.

Kegiatan seminar keselamatan berkendara ini dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Manado, Dra. Mareyke. Alelo, MBA. Adapun yang menjadi pembicara pada seminar ini dibawakan oleh instruktur Safety Riding Honda DAW, Yonathan Rotinsulu dan mewakili Kamsel Ditlantas Polda Sulut Aiptu Adrian Sariowan serta Duta Kampus yang juga Wakil 1 Nyong Polimdo 2021 Steven Mangowal.

Seminar Keselamatan Berkendara tersebut disampaikan secara oflline dan diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta.

Sebelum mendapatkan materi terkait teknik, perlengkapan dan ilmu berkendara, para peserta mengikuti quiz pre-test untuk mengetahui dan mengidentifikasi sejauh mana pemahaman mereka mengenai keselamatan berkendara.

Instruktur Safety Riding Honda Yonathan Rotinsulu mengatakan pengenalan mengenai pentingnya keselamatan dijalan raya harus diketahui oleh semua pihak, itulah sebabnya Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada Mahasiswa karena mereka merupakan salah satu pengguna motor paling banyak.

Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi juga bagi orang lain.

Maka dari itu kita perlu #Cari_Aman dengan mengutamakan keselamatan seperti penggunaan perlengkapan berkendara serta mematuhi rambu – rambu lalu lintas.

“Kami juga berharap setelah mendapatkan edukasi tentang keselamatan berkendara ini, para mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dan turut aktif menyebarkan semangat #Cari_Aman serta menjadikan perlengkapan berkendara seperti Helm dan Jaket sebagai lifestyle,” ujar Yonathan.

Diketahui, kegiatan seminar Keselamatan Berkendara ini pun turut dihadiri oleh perwakilan PT. Astra Honda Motor (AHM) Deni Kristian – Safety Riding Analyst dan Bonny Pandelaki – Promotion Section Head DAW yang didampingi pihak Politeknik Negeri Manado Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Selvy Kalele, SE, MS.i.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s