Minahasa

Upacara Hari Jadi Minahasa Ke-594, Tiga Pejabat Terima SK Kenaikan Pangkat

Tondano – Bupati Minahasa diwakili Sekretaris Daerah Frits Robert Muntu, S.Sos menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi Minahasa ke-594 pada Sabtu, 5 November 2022 di Halaman Kantor Bupati Minahasa, Tondano.

Upacara yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka Minahasa, pembacaan teks Pancasila dan teks Pembukaan UUD 1945 ini, dilakukan pula penyerahan SK kenaikan Pangkat kepada 3 (tiga) pejabat Esselon II serta penyerahan SK Pensiun kepada perwakilan 3 (tiga) PNS yang memasuki masa purna bakti.

Ketiga pejabat Esselon II yang menerima Surat Keputusan Presiden RI tentang Kenaikan Pangkat PNS menjadi Pembina Utama Muda Golongan IV/c TMT 1 Oktober 2022 ini masing-masing Kepala Bapelitbangda Minahasa Philip Siwi, SE, Kepala Dinas Pendidikan Hansye Tommy Wuwungan, SPd, MM dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Agustivo J.E. Tumundo, SE, MSi.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi yang dibacakan Sekretaris Daerah Frits Robert Muntu menyampaikan, Hari Jadi Minahasa ke 594 adalah berkat Tuhan yang memberi makna terhadap sejarah panjang Minahasa.

“Dalam kesempatan ini juga kita memaknai peran bersama seluruh komponen bangsa untuk membangun daerah ini untuk lebih maju,” urainya.

“Semangat persatuan yang diwariskan para leluhur ketika membangun Minahasa yang terdiri dari berbagai sub etnik ini kiranya memotivasi kita semua guna memperkuat sinergitas dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, diharapkan semakin dinamis dan berkualitas,” tegasnya.

Muntu melanjutkan, sepanjang tahun ini, ada berbagai capaian yang telah diraih Kabupaten Minahasa seperti pelaksanaan PILHUT serentak, mendapatkan hibah lahan dengan Polda Sulut dan berhasil meraih tiga terbaik SIPD seluruh Indonesia.

“Sekalipun berjibaku dalam pandemi Covid 19 selama dua tahun terakhir, pemerintah berhasil mesinergikan seluruh potensi daerah, terlebih Minahasa tetap eskis untuk perbaikan ekonomi. Maknai hari jadi ini dengan kerja keras dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” ungkapnya.

“Khusus pada ASN yang memperoleh kenaikan pangkat, semoga lebih bersemangat dalam menjalankan tugas. Bagi mereka yang hari ini telah menerima SK pensiun, terima kasih telah mengabdikan diri untuk Kabupaten Minahasa,” tandasnya.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf. Ircham Effendy, Wakapolres Minahasa, Kompol Yindar Sapangallo dan perwakilan Forkopimda lainnya. Tampak juga Asisten I Drs. Riviva Maringka, MSi, Assiten II Ir. Wenny Talumewo, MSi, Asisten III Dr. Christian Vicky Tanor, SPi, MSi, jajaran Pemkab Minahasa dan pimpinan PT. Taspen Manado serta pimpinan Bank Mandiri Taspen. (**)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s