Manado

Di Bimtek Pengelolaan Keuangan, AA-RS Tekankan Agar Seluruh Program Dapat Disesuaikan

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wali Kota Manado memimpin rapat Bimbingan Teknis ‘Updating Pengetahuan dan Penguasaan Teknis Pengelolaan Keuangan’ di Hotel Grand Puri Manado, Kamis(10/11/2022).

Dalam rapat ini, Wali Kota di dampingi Wakil Wali Kota dr Richard Sualang, yang membahas berbagai macam hal terkait pengelolaan keuangan.

Wali Kota AA juga membeber, untuk APBD Kota Manado sejumlah Rp 1,7 triliun. Yang menurutnya, pengelolaan ini harus disesuaikan dan dimanfaatkan dengan program yang ada.

“Jadi harus kita sesuaikan, sebab ada progam yang tidak selamanya ada. Dan program bisa berubah kedepan, sehingga kita harus menyesuaikan dengan program yang ada,” kata Wali Kota AA.

Walikota juga menyampaikan agar program yang ada disesuaikan dengan Visi dan Misi dari AARS.

“Program pelatihan-pelatihan harus dilakukan untuk meningkatkan SDM di Pemerintah Kota Manado. Program ini harus diarahkan ke RPJMD,” urai Walikota.

“Harapan saya, soal pengelolaan keuangan ini agar tertib administrasi dengan mengupayakan pelaksanaannya secara non tunai. Bila terjadi masalah, segera lakukan identifikasi masalah supaya masalah tidak melilit situasi yang ada sehingga menganggu kinerja kita,” tandasnya.

Hadir pula dalam kegiatan ini Asisten I Heri Saptono, Kaban Keuangan Dr. Bart Asa, benerapa kepala Dinas/Kaban, pejabat teknis pengelola keuangan di setiap SKPD.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s