Minahasa

Legislatif dan Eksekutif Bahas APBD Minahasa 2023

MINAHASA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, menggelar rapat paripurna di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Senin (14/11/22).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Glady Kandouw SE di dampingi Wakil Ketua Okstesi Runtu dan Denny Kalangi ini. Dalam rangka pembicaraan tingkat satu, terkait rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa, tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, Kandouw mengatakan bahwa pembicaraan tingkat satu terkait Ranperda tentang APBD Minahasa tahun 2023, sangat perluh dilakukan. Karena ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda).

“Sebelum ditetapkan menjadi Perda, masih ada pembahasan-pembahasan lanjutan antara legislatif dan eksekutif,” ungkap Kandouw.

Selanjutnya, Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pimpinan serta anggota DPRD, karena sudah mengagendakan rapat paripurna yang sangat penting ini.

“Agenda pembahasan yang dilakukan legislatif dan eksekutif dalam rapat paripurna ini, adalah terkait anggaran yang akan digunakan pada tahun anggaran 2023. Dan itu berkaitan erat dengan kepentingan masyarakat dan pembangunan kabupaten Minahasa kedepan,” ungkap Bupati ROR.

Diakhir rapat paripurna, dilakukan penandatanganan dan penyerahan berkas pembicaraan tingkat satu APBD tahun 2023, yang dilakukan Ketua DPRD Glady Kandouw dan Bupati Royke Roring.

Hadir pula, Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa, Frits Muntu SSos, jajaran Pemkab Minahasa, dan tamu undangan. (adve)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s