Nasional

Ke Menteri Erick Thohir, Anggota DPR RI Hillary Lasut Tantang Perbaiki Pelayanan ASABRI

SULUTNEWSTV.com, JAKARTA – Anggota DPR RI Hillary B Lasut menantang Menteri BUMN Erick Thohir, untuk membuka mata melihat serta memperbaiki Pelayanan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

Tantangan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem ini dilayangkan, lantaran belum lama ini, perusahaan yang merupakan akronim dari Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia ini dikeluhkan perihal cara kerja dan yang pelayanan yang dianggap lambat.

Persoalan ini muncul dan menjadi viral berawal dari sebuah cuplikan video singkat berdurasi 55 detik yang diunggah oleh akun @sekar_kirani89. Dalam video tersebut terlihat ada seorang wanita muda berhijab yang menangis sambil memegang berkas dengan logo Asabri.

Ia menangis tersedu-sedu karena dirinya sudah merasa lelah dengan keadaan dimana dirinya sudah satu tahun tujuh bulan mengurus dana pensiun suaminya yang adalah anggota TNI-AD, namun belum juga menemui titik terangnya.

Dalam video tersebut juga ibu muda yang videonya viral ini memohon agar haknya sebagai ahli waris pensiun suaminya itu diberikan kepadanya. Ia mengakui bahwa dirinya sudah capek mengurus dan menunggu kejelasan akan nasibnya namun hal tersebut juga tak kunjung tiba.

Sambil terus menangis sejadi-jadinya, ia terus memohon agar hak gaji terusannya sebagai ahli waris pensiun dari suaminya bisa segera didapatnya. Hal ini demi kelangsungan kehidupannya bersama anaknya.

Dan akhirnya, permohonan dan harapan warakawuri yang menangis ini pun akhirnya sampai juga ke telinga Anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut SH, LLM.

Dia, dalam akun IG hillarybrigitta, berkata bahwa kali ini ia terpaksa harus minta untuk dipertemukan langsung dengan Menteri BUMN Erick Tohir, juga pihak Kementerian BUMN dan PT Asabri.

Hal ini dalam rangka menindaklanjuti laporan para warakawuri TNI yang banyak terkendala dan harus menunggu bertahun-tahun hanya untuk mengurus hak santunan dari suami mereka yang telah gugur dalam tugas.

“Padahal ini merupakan perusahaan milik negara yang seharusnya mempermudah dan menjamin perlindungan khususnya bagi mereka yang rela berkorban nyawa buat Indonesia,” katanya dalam akun IG @hillarybrigitta.

HBL menandai juga akun IG Kementerian BUMN soal apakah mereka (@kementerianbumn-red) aware terhadap kasus ini. Padahal gaji prajurit dipotong rutin tiap bulan tapi kenapa selalu kepengurusan terkendala dan waktunya lama.

“Kemana uang prajurit yang dipotong tsb? Apakah ada investasi yang macet? Kalau memang audit asabri clear, kenapa proses terlalu lama? Padahal kematian prajurit tidak mungkin dipalsukan karena proses administrasi dari institusi saja sudah double verifikasi,” tukasnya lagi sambil mengatakan kepada akun @martinmanurung yang merupakan Ketua Komisi VI DPR RI, bahwa kali ini mereka akhirnya bisa bekerja bersama-sama.

Cuitan HBL ini sontak menuai berbagai tanggapan dari warganet. Diantaranya akun athala_hasan_parlambang : Kita hidup di negeri dimana jasa para pahlawan tidak dihargai. Aneh banget ini negara.

aaronath12 : Odoooo kwaaa eeee… Torang p kebanggaan. Tuhan Yesus mengirimkan bala tentara sorga, untuk melindungi mu dari segala yg jahat.. UPAHMU BESAR DI SORGA.

Bahkan juga ada warganet yang mengungkapkan nasib yang sama pernah dialami oleh salah satu anggota keluarganya.

mil_maradia : sama bu qta pe kk Depe suami meninggal dari tahun 2015, terkendala dengan KPI so pernah ajukan waktu suaminya lagi bertugas di Talaud tapi tidak keluar sampai dengan sekarang.
(*/gabby)

Categories: Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s