Minahasa

Bersama Wagub SK, ROR RD Hadiri Perayaan HUT Ke-85 W/KI Sinode GMIM

MINAHASA – Ribuan Wanita Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM ikuti ibadah agung di Stadion Maesa Tondano, Jumat (25/11/22) pagi.

Ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIM, Pdt Dr Hein Arina itu. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke-85 W/KI Sinode GMIM.

Ketua Umum Panitia, Pnt Martina Lengkong SE mengatakan, selain ibadah agung, ada juga berbagai lomba yang dilaksanakan. Diantaranya, lomba paduan suara, busana gereja dan cerdas cermat alkitab, yang akan berlangsung selama tiga hari (25-27) di lima gereja Tondano.

“Untuk lomba choir terbagi tiga. Yaitu big choir di Gereja Sentrum Tondano, midle di Gereja Ridel Wawalintoan, Small di Gereja Bethesda Luaan. Sedangkan lomba CCA di Jemaat Siloam Tonsea Lama dan lomba busana di Gereja Moria Sasaran,” bebernya.

Lengkong pun turut memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus Kepala Gereja pemilik pelayanan. Karena kasih dan anugerah-Nya, W/KI Sinode GMIM boleh berada dalam suka cita Hari Ulang Tahun ke-85.

“Syukur kepada Tuhan Yesus di momentum suka cita ini, kita juga boleh ada bersama dalam ibadah agung dalam rang Hari Ulang Tahun ke-85 Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM yang akan membuka seluruh rangkaian kegiatan lomba,” ucapnya.

“Dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu (Yesaya 30:15b)”, merupakan tema perayaan Hari Ulang Tahun ke-85 Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM.

“Ini buka sekedar tema, namun menjadi motivasi dan kekuatan bagi kami panitia dalam kepercayaan kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memberi kekuatan dan memampukan kami sampai pada hari ini,” kata Pnt Martina.

Sementara, Ketua W/KI Sinode GMIM, Pnt Dra Fenny Lumanauw SIP, menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat mensukseskan pesta iman ini.

“Puji syukur karena kita boleh beribadah bersama. Kiranya seluruh rangkaian kegiatan yang disiapkan boleh terlaksana secara baik seturut dengan kehendak Tuhan sang pencipta,” ucapnya, sembari mengajak seluruh W/KI untuk terlibat dan mensukseskan acara HUT ke-85 Tahun W/KI Sinode GMIM.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw menyampaikan apresiasi kepada W/KI Sinode GMIM serta panitia yang sudah mempersiapkan secara matang perayaan ibadah suka cita ini.

“Mewakili pak gubernur dan atas nama Pemerintah Provinsi Sulut, kami memberikan apresiasi kepada W/KI Sinode GMIM dan panitia, yang boleh mengadakan perayaan HUT ke-85 tahun ini. Bisa dilihat antusiasme para ibu-ibu untuk beribadah dan mengucap syukur kepada maha besar Tuhan, dengan mengikuti ibadah di Stadion Maesa Tondano ini,” ucapnya.

Kandouw pun menyampaikan selamat berlomba bagi para W/KI Sinode GMIM. “Selamat berlomba. Kiranya terus memberikan yang terbaik untuk pelayanan kepada Tuhan Yesus Kristus,” ucapnya.

Hadir dalam ibadah tersebut, Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, Wakil Bupati Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM, Ketua TP-PKK Sulut, Ir Rita Dondokambey – Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr Devi Kandouw – Tanos Mars, Anggota DPR RI, Dra Adrian Dondokambey, Anggota Bawaslu RI, Dr Herwyn Malonda, serta Forkopimda dan pejabat Pemkab Minahasa. (*)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s