Ekonomi & Bisnis

BSG Siapkan Dana Tunai Rp 2 Triliun Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Seperti biasanya, Bank Sulut Go menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2023, memberikan kebutuhan uang tunai bagi nasabah setianya. Tahun ini, BSG menyiapkan dana tunai sebesar Rp 2 triliun yang tersebar diwilayah kerjanya.

“Seperti biasanya, BSG tahun ini tetap berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menyediakan uang tunai menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023. Yang diharapkan dengan alokasi tersebut terutama setelah pasca pandemi Covid‐19 diperkirakan akan menambah belanja masyarakat pada tahun ini,” ungkap Direktur Utama Revino Pepah melalui Corporate Secretary Bank SulutGo Linda Moniaga, Selasa(7/12/2022).

Lanjut kata dia, ketersediaan uang tunai ini sebagian besar telah disebarkan di 276 mesin ATM juga dibeberapa kantor cabang BSG.

“Kebutuhan akan uang tunai tetap ada untuk transaksi ritel yang belum menggunakan alat pembayaran non tunai, seperti saat membeli makanan atau minuman di warung,” katanya

Ia menambahkan pihaknya telah mengantisipasi puncak kenaikan transaksi nasabah pada 16‐31 Desember 2022 sehingga akan dilakukan optimalisasi limit pengisian mesin ATM pada periode tersebut.

Disamping jaringan ATM, Linda menambahkan, pihaknya juga telah memiliki fasilitas jaringan elektronik banking seperti BSGtouch, BSGdirect, sms banking dan Contact Center BSG 1500‐659 untuk membantu nasabah melakukan transaksi keuangan, termasuk pembayaran kewajiban bulanan.

Layanan perbankan 24 jam ini menyediakan sarana yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan nyaman dan aman berupa informasi rekening, transaksi transfer, transaksi pembayaran listrik, air, telepon/handphone, kartu kredit, tiket pesawat dan kereta api, pajak, pendidikan, asuransi, televisi berlangganan, internet, atau pembelian isi ulang pulsa.

“Khusus pada periode libur Natal 24 Desember 2022, Bank SulutGo tetap akan mengoperasikan layanan weekend banking yang masih akan melayani nasabah dari jam 10 pagi s.d jam 14.00,” sambungnya.

Tak lupa juga, dirinya mengimbau kepada seluruh nasabah agar lebih memanfaatkan aplikasi mobile banking milik BSG yakni, BSG Touch.

“Ya karena diaplikasi itu sudah sangat lengkap dan mudah penggunaannya,” tambahnya.

Akhirnya, Komisaris Direksi dan Seluruh Karyawan‐ti Bank SulutGo mengucapkan Selamat Merayakan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023.(*/gabby

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s