Minahasa

Diterima Bupati ROR, Pemkab Minahasa Raih Penghargaan Meritokrasi 2022

Jakarta – Sebagai bentuk apresiasi tinggi terhadap keberhasilan instansi pemerintahan dalam menerapkan sistem merit, Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey mendapat penghargaan Meritokrasi untuk Kategori “Baik” dalam Acara Anugerah Meritokrasidi 2022 yang digelar di Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (8/12/2022) siang tadi.

“Dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Pasal 1, sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi,” ungkap Bupati ROR usai menerima penghargaan bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE yang diserahkan langsung Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof. Dr. Agus Pramusinto, MDA dan Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tasdik Kinanto yang didampingi Kaban BKPSDM Drs. Moudy Pangerapan, MAP.

Bupati ROR, mengutip sambutan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas yang membuka acara Anugerah Meritokrasi menjelaskan, penyerahan ini adalah hasil penilaian penerapan sistem Merit dalam Manajemen ASN kepada Instansi Pemerintah Kategori “Sangat Baik” dan “Baik” pada 174 kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah.

“Puji Tuhan, Kabupaten Minahasa dinilai baik dalam penerapan sistem merit sehingga bisa meraih penghargaan Anugerah Meritokrasidi,” tutur Bupati ROR, sambil menambahkan, penghargaan diberikan untuk mendorong konsistensi penerapan sistem merit instansi agar terus terjaga, dalam upaya pengukuran kinerja ASN. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s