Pemerintahan

Peringati Hari Antikorupsi Sedunia, GTI Sulut Gelar Diskusi Terkait Pencegahan Korupsi

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Garda Tipikor Indonesia (GTI) Sulawesi Utara (Sulut) gelar kegiatan diskusi terkait pencegahan korupsi dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia, Jumat (9/12/2022) di Restoran Mawar Sharon.

Diskusi dihadiri oleh Narasumber dan aktivis, perwakilan dari universitas yang berkompeten pada bidang ini. Dan juga dihadiri Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang dalam hal ini dihadiri oleh Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan GTI Sulut, yang hari ini boleh menggelar kegiatan diskusi. TerkaitKorupsi ini mendapat perhatian dari pak Gubernur dan Wakil Gubernur, karena kita pun telah melakukan langkah-langkah pengawasan bersama Kejaksaan, Inspektorat dan pihak Kepolisian,” ungkap Kepala Biro Lukman Lapadengan.

Dirinya juga berterimakasih kepada GTI, yang selama ini boleh melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami sangat mengapresiasi, karena yang GTI Sulut lakukan luar biasa, dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi sekaligus melakukan pengawasan terhadap kinerja Pemerintah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua GTI Sulut Risat Sanger pun mengapresiasi langkah Pemprov Sulut yang terus menggaungkan perang terhadap korupsi di Bumi Nyiur Melambai.

“Kami pun mendorong agar Pemprov Sulut dapat memberikan sosialisasi agar kabupaten/kota bisa melakukan digitalisasi untuk meminimalisir korupsi dan memudahkan akses pengawasan dari masyarakat,” beber Risat.

Hal itu pun disambut positif dari Pemprov Sulut, dimana Lukman Lapadengan mengatakan Pemprov Sulut bakal segera melakukan pertemuan dengan kabupaten/kota terkait digitalisasi layanan ini.

“Direncanakan oleh Pak Gubernur untuk 15 kabupaten/kota pada tahun 2023 nanti mau tidak mau harus go digital,” tukas Lapadengan kembali.

Sampai saat ini, sebutnya, baru Kota Bitung dan Kota Manado serta Provinsi Sulut yang telah melaksanakan digitalisasi layanan bagi masyarakat.(*/gabby)

Categories: Pemerintahan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s