Ekonomi & Bisnis

BNI Kanwil 11 Suluttenggomalut Siapkan Uang Tunai Sebesar Rp 3,078 Triliun Hadapi Nataru

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya dibulan Desember, menghadapi libur Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023, Bank BNI menyiapkan uang tunai sebagai kebutuhan nasabah.

Khusus di Wilayah 11 Suluttenggomalut, BNI Menyiapkan uang tunai Rp3,078 triliun, yang tersebar.

Diketahui, BNI juga menyiagakan 6.660 agen 46 sebagai sarana pendukung layanan transaksi nasabah.

Pemimpin Wilayah 11 Suluttenggomalut, Lodewyck Z.S. Pattihahuan menyampaikan bahwa pihaknya siap dalam menghadapi Natal 2022 serta menyambut Tahun Baru 2023.

Dirinya menyebut, BNI tetap menyediakan layanan perbankan dengan mengoperasikan 66 outlet, termasuk layanan digital antara lain mesin DigiCS untuk layanan pembukaan rekening dan mesin ATM/CRM untuk penarikan/setoran tunai menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“BNI selalu siap melayani selama periode Natal dan Tahun Baru, bahkan Nasabah bisa bertransaksi kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan layanan e-channel BNI antara lain BNI mobile banking melalui smartphone,” ujar Lodewyck yang biasa disapa Rully ini.

Lodewyck juga mengingatkan agar nasabah selalu waspada dan menjaga kerahasiaan data pribadi dengan tidak memberikan kode OTP, PIN, nomor kartu debit/kredit, expired date kartu kredit atau data pribadi lainnya kepada siapapun termasuk kepada orang yang mengaku dari pihak BNI.

“Pihak BNI tidak pernah meminta kode OTP untuk alasan apapun. Jika mengalami kendala, segera hubungi BNI Call Centre di 1500046 atau datang ke outlet BNI terdekat,” imbuhnya.

Sementara, terkait operasional layanan dirinya menyebut BNI lewat agen 46, siap memenuhi kebutuhan masyarakat yang jauh dari outlet BNI di seluruh Indonesia.

Tersedia pula 345 mesin ATM dan 161 mesin CRM (mesin tarik-setor tunai) yang tersebar di seluruh Wilayah 11 untuk memenuhi transaksi nasabah baik penarikan maupun setoran tunai.

“BNI Wilayah 11 menyediakan kebutuhan transaksi di ATM/CRM sebesar Rp. 840,22 miliar di 506 Mesin ATM/CRM untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang diperlukan oleh masyarakat selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023,” katanya.

“Para Agen 46 juga kami siagakan untuk mendukung berbagai transaksi nasabah di seluruh Wilayah Suluttenggomalut,” sambungnya.

Lodewyck juga menambahkan bahwa semua ini bertujuan agar BNI tetap dapat memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial maupun transaksi perbankan lainnya selama Natal dan Tahun Baru, serta memenuhi ekspektasi segenap stakeholders BNI, dengan harapan dapat mendukung pencapaian visi BNI menjadi Lembaga Keuangan yang terunggul dalam layanan dan kinerja secara berkelanjutan.

“Semoga Natal tahun ini memberikan kedamaian dan suka cita, dan kita semua senantiasa diberikan berkat dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha kuasa dalam menyongsong Tahun 2023,” imbuhya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s