Ekonomi & Bisnis

API I Salurkan Bantuan Sebesar Rp795 Juta ke 8 Mitra Binaan

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Sam Ratulangi Manado kembali menyalurkan bantuan melalui Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) pada Rabu pagi (14/12/2022).

Total bantuan yang diserahkan sebesar Rp.795.000.000,- kepada 8 Mitra Binaan.
Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T Gandeguai, di ruang rapat Pierre Tendean.

“Dipenghujung tahun 2022 Angkasa Pura I tetap berkomitmen untuk memajukan kesejahteraan masyarakat untuk mendukung percepatan pemulihan perekonomian, khususnya untuk pengembangan UMKM. Saya tegaskan kembali bahwa perusahaan tidak mengambil keuntungan pada program kemitraan ini karena ini merupakan dana bergulir dimana dana yang dipinjamkan dan dikembalikan ke perusahaan selanjutnya akan disalurkan kembali kepada mitra binaan lainnya. Oleh karena itu, kami juga berharap pengembalian pendanaan ini lancar dan tidak macet sehingga program ini terus berlanjut,” ujar Minggus.

Adapun pendanaan ini disalurkan kepada UMKM yang berada di beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Utara yaitu Bolaang Mongondow, Minahasa Utara, Kota Bitung, dan Kota Manado.

Mitra binaan yang mendapatkan bantuan program pendanaan kali ini merupakan sektor usaha perdagangan, industri, dan jasa.

Penyerahan pendanaan kepada 8 Mitra Binaan tersebut merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado untuk mendukung pertumbuhan perekonomian Sulawesi Utara secara berkelanjutan.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s