Tomohon

KPU Tomohon Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 Kepada Media

Tahapan Pemilu 2024 sedang bergulir, sehubungan dengan itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan u
Umum Tahun 2024 dengan menggandeng insan pers, bertempat di Sky Cafe Tomohon, Kamis (15/12/22).

Saat membuka kegiatan, Ibrahim Rasak selaku Komisioner KPU Sulut memberikan arahannya terkait pemilu 2024 nanti.

Dikesempatan itu tampil sebagai Narasumber DR Johny Taroreh dan DR Richard Pangkey.

Selanjutnya Drs Haryanto Lasut MAP selaku Ketua KPU Kota Tomohon memberikan apresiasi dan ungkapan terima atas peran media dalam mensosialisasikan tahapan pemilu 2024 kepada masyarakat.

Lasut menjelaskan untuk Kota Tomohon dipastikan akan ada penambahan kutsi fi DPRD dari 20 kursi yang ada menjadi 25 kursi.

Dikatakannya, KPU Tomohon telah melakukan tahapan terkait penambahan daerah pemilihan (dapil) yang sebelumnya hanya 3, kemudian akan diusulkan pada KPU RI menjadi 4 dapil, sesuai dengan hasil uji publik dukungan berbagai latar belakang komponen masyarakat.

Dikesempatan itu pula Komisioner KPU Kota Tomohon Stenly Kowaas selaku penanggung jawab Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, mengatakan sosialisasi dilakukan dalam upaya mempublikasikan pada masyarakat sebagai objek utama soal penyelenggaraan Pemilu untuk Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, yang akan digelar 14 Februari 2024, maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, sekaligus memperkaya informasi.

Hadir dalam kegiatan, Komisioner KPU Tomohon Albertien V Pijoh, Sekretaris KPU Tomohon Stella Sompe SH, wartawan perwakilan dari media massa di Kota Tomohon. (Nov)

Categories: Tomohon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s