Ekonomi & Bisnis

Memberi Makna di HUT ke-127, BRI RO Manado Apresiasi Nasabah SME’s

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT Bank Rakyat Indonesia membilang usia ke-127 Tahun, 16 Desember 2022. Diumur yang sudah memasuki 1 abad seperempat dekade, bank plat merah ini terus menorehkan prestasi dengan berbagai penghargaan yang diterimanya setiap tahun.

Bahkan, BRI terus memberikan jawaban disetiap pertanyaan para nasabah serta masyarakat. Terkait pelayanan pun BRI, sesuai dengan slogannya, BRI ‘Melayani Setulus Hati’ terbaik dibidangnya.

Terkait produk, BRI juga paling ahli. Lewat aplikasi layanan BRImonya, BRI mampu mendapatkan penghargaan sebagai the best bank oleh Asiamoney Indonesia.

Ya, hal tersebut menjadi salah satu alasan dari ribuan hal, yang membuat BRI semakin dicintai masyarakat, khususnya bagi nasabah loyal, yang selama ini bersinergi dengan BRI.

Nasabah BRI asal Bitung Bennie Moningka mengakui, sudah puluhan tahun ia bermitra dengan BRI.

“Usaha-usaha saya sejak dulu dibiayai BRI,” kata Moningka yang memiliki beragam usaha seperti perkapalan dan galangan kapal.

Benie pun kini menggunakan produk digital BRI seperti BRI Mobile (Brimo) dan CMS BRI untuk pengelolaan keuangan usahanya.

Benie pun kini menggunakan produk digital BRI seperti BRI Mobile (Brimo) dan CMS BRI untuk pengelolaan keuangan usahanya.

“Saya senang sudah ada Brimo dan Brizzi. Sudah tidak perlu bawa uang tunai. Menurut saya itu membuat masyarakat atau nasabah bisa dengan mudah melakukan transaksi tanpa harus pergi ke kantor BRI,” terangnya.

Diketahui, Ko Benie merupakan salah satu penerima penghargaan dari BRI sebagai nasabah Small Medium Enterprise (SME) setia.

Pada kesempatan di momen HUT ke-127, BRI RO Manado memberikan penghargaan lewat SME’s Lifetime Achievement Award, diberikan kepada tiga nasabah SME. 

Ketiga nasabah SME itu, Dewa Putu Edi Putra, nasabah BRI Cabang Parigi; Adam Do Jafar, nasabah BRI Soasio; dan Benie Moningka, nasabah BRI Bitung. 

Ketiganya sudah lebih dari 20 tahun bekerjasama dengan BRI. Untuk itu, BRI memberi penghargaan dengan mendapatkan lot saham dengan nilai uang tunai masing-masing.

Regional Head BRI Manado Lutfhi Iskandar mengatakan SME’s Lifetime Achievement itu diberikan sebagai wujud apresiasi BRI kepada nasabah yang memiliki loyalitas tinggi dan telah tumbuh berkembang Bersama BRI.

“Nasabah pemenang adalah mereka yang menumbuhkembangkan usahanya hingga jadi besar bersama BRI,” katanya. Selain itu, para nasabah itu terbukti mampu bertahan di tengah gejolak pandemi virus corona (COVID-19).

“Bahkan mereka terus berkontribusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan, berkembangnya jenis usaha dan channel penjualan, tumbuhnya omzet usaha bersama dukungan produk-produk dan fitur yang disediakan BRI selama menjadi nasabah,” tambahnya.

Diketahui, dalam perhelatan di usia ke 127, BRI ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh para manangement BRI yang digelar di RO Manado.
Sementara untuk rangkaian acara HUT sudah dilakukan sebelum hari puncak pelaksanaan. Nantinya, esok (Sabtu, 17/12/2022) keluarga besar BRI juga akan melakukan kegiatan di Hotel Sutan Raja, Minut.

Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua insan brilian atas kontribusinya sehingga BRI mampu mencatatkan kinerja impresif di tahun 2022.

“Sejak awal tahun hingga bulan September kita mampu membukukan laba Rp 39,3 triliun. Saya yakin ini laba terbesar yang mampu dihasilkan industri perbankan,” ujar Sunarso.

Atas kinerja impresif tersebut, menurut Sunarso BRI banyak mendapat apresiasi dari pihak eksternal. “Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi insan-insan brilian sehingga kita bisa keluar dari krisis dan mampu tumbuh dan tangguh serta membukukan kinerja impresif,” kata Sunarso.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s