Ekonomi & Bisnis

DAW Utus 8 Modifikator Terbaik di Ajang Final Battle HMC 2022

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT Daya Adicipta Wisesa (DAW) mengutus 8 modifikator terbaiknya dalam ajang ‘Final Battle’ Honda Modif Contest (HMC) 2022, yang digelar di Sleman City Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (17/12/2022).

Jagoan modifikator utusan DAW pun memenangkan kategori tingkat regional Honda Modif Contest yang diadakan secara virtual pada November yang lalu.

Sepeda Motor Honda CBR250RR milik Rico Indra Keintjem berhasil menjadi juara 2 (dua) kategori Sport Fairing. Begitu juga dengan sepeda motor Honda Scoopy milik Liati mendapat juara 2 (dua) kategori Sticker/ Daclas. Royke Pangalila pemilik sepeda motor Honda ADV150 mendapat juara 3 (tiga) kategori Community Touring.

Promotion Section Head PT. DAW Bonny Pandelaki mengatakan bahwa modifikator di Sulawesi Utara sangat kreatif dimana hampir setiap tahunnya perwakilan DAW selalu mendapat juara pada ajang HMC.

“Gelaran HMC memfasilitasi kreativitas para modifikator melalui modifikasi sepeda motor Honda. HMC tidak hanya menjadi wadah kreasi, namun menjadi rujukan modifikator khususnya konsumen Honda untuk menghasilkan karya yang sesuai karakter masing-masing dengan tetap mengutamakan unsur kenyamanan dan keamanan berkendara,” ucap Bonny.

Diketahui, HMC 2022 diselenggarakan secara hybrid (online dan offline), dimulai dengan pengiriman karya modifikasi sepeda motor Honda pada periode 7–20 November 2022.

Sepeda motor hasil modifikasi para peserta yang lolos scrutineering ditampilkan secara virtual pada 7-21 November 2022 pada microsite di http://www.astra-honda.com/hondamodifcontest.

Penjurian tahap awal dilakukan di beberapa wilayah, yaitu Sumatera Utara, Riau Daratan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan.

Sebanyak 878 peserta berkompetisi dari 12 wilayah tersebut, lalu terpilih 108 peserta, diadu kembali pada Final Battle yang diselenggarakan secara offline di Yogyakarta.

HMC melombakan 9 kelas, yakni All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Terakhir, ada kelas Free for All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.

Karya modifikasi kelas komunitas pada Final Battle HMC 2022 juga dimeriahkan hadirnya para bikers dari komunitas sepeda motor CB150X Adventure Indonesia yang menggali berbagi inspirasi untuk diwujudkan pada sepeda motor kesayangannya.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s