Minahasa

Diikuti Ratusan Peserta, Unlock KNPI Minahasa Drag Race 2022 Sukses Digelar

Tondano – Unlock KNPI Minahasa bekerjasama dengan pemerintah kabupaten minahasa sukses menggelar lomba Drag Race, yang dipusatkan di Sirkuit Moy Tondano, yang di mulai 16 hingga 18 Desember.

Ketua KNPI Minahasa Rifky Roring, ST mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkembangkan bakat bakat atlet dunia olah raga otomotif, terlebih khusus kepada generasi muda.

“Lomba yang kami selenggarakan selain program pemerintah dalam rangka memasyarakatkan olah raga dalam bidang otomotif, tujuannya untuk mempopulerkan olah raga serta menguji ketangkasan dan nyali dari para peserta, terutama bagi generasi muda,” Rifky, Minggu (18/12).

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang latihan bersama untuk persiapan pertandingan di Kejurda nanti.

“Harapan saya, lewat kegiatan ini dapat mengembangkan potensi generasi muda yang berbakat di olahraga otomotif supaya mereka bisa mengasah potensi mereka sampai ke tingkat nasional,” ungkap putra Bupati Minahasa Royke Roring.

Selain Drag race, kegiatan ini juga menggelar Slalom Test. Dalam Slalom Test, wartawan media ini ikut menguji nyali mendampingi pembalap Ray Korengkeng asal Tondano. “Menegangkan tapi seru”.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 21 kelas diperlombakan, yaitu Braket 9,10, 11 detik, all car RWD pro modified max 2700cc non diesel, sedan pro modified max 1000cc 1700cc, 1500cc, 2700cc, free for all, braket 9.5, 10.5, 11.5, dan 12 detik, mini bus dan sedan stock max 1200cc, sedan modified stok berbagai max 1600cc, pic up modified stock max 1500cc.

Ada juga sedan modified stock max 1600cc dan 1500cx non swab engine, OMR Brio stock max 1300cc, minibus Avanza Xenia modified stock max 1500cc, dan braket 11.5 detik exhibition member unlock dengan peserta 200 diikuti peserta dari Sulut dan Gorontalo. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s