Ekonomi & Bisnis

DAW Gencar Edukasi dan Sosialisasi Keselamatan Berkendara #Cari_Aman

SULUTNEWSTV.com, MANADO – PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) secara kontinyu mengkampanyekan Keselamatan Berkendara kepada masyarakat baik yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Sejak Januari hingga Desember 2022, DAW telah melaksanakan edukasi Safety Riding kepada 25 sekolah dan 1 Universitas yang diikuti oleh 3.461 peserta.

Tidak hanya itu, DAW juga memberikan edukasi Keselamatan berkendara kepada komunitas Honda, pengguna Sepeda Motor Honda dan karyawan atau pekerja swasta serta pemerintaahn yang diikuti oleh 676 peserta.

Meskipun pada pelaksanaannya masih menggunakan hybrid dimana ada aktivitas yang dilaksanakan secara online namun ada juga yang dilaksanakan secara offline yang tentunya menerapkan protokol kesehatan.

Para peserta mendapatkan pembelajaran teknik dasar pengguna sepeda motor seperti memprediksi bahaya di jalan raya, berkendara saat musim hujan hingga berkendara jarak jauh.

Selain teknik berkendara, para peserta juga diedukasi mengenai penggunaan riding gear yang tepat saat berkendara dan juga bertoleransi dengan pengendara lainnya serta berkendara aman dan nyaman.

Tidak hanya itu, peserta juga dikenalkan dengan tagline atau slogan keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman, dimana tagline ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru bahwa penggunaan riding gear seperti Helm dan Jaket selain melindungi juga bisa dijadikan sebagai lifestyle.

Instruktur Safety Riding DAW, Yonathan Rotinsulu mengatakan Honda berusaha menjaga komitmen dan konsistensinya dalam mengampanyekan keselamatan berkendara.

“Melalui edukasi ini, kami berharap para peserta dapat menjadi bagian dari duta safety riding dengan memberi contoh dan mengimplementasikan ilmu-ilmu keselamatan berkendara yang dipelajari di tengah masyarakat,” ujar Yonathan.

“Dengan materi dan teknik pengajaran yang kreatif namun tetap informatif menjadi salah satu kunci kami dalam menghadirkan edukasi yang lebih interaktif dan mudah diterima oleh para peserta edukasi,” sambungnya.(*/Gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s