Manado

Salurkan BLT ke 275 Pedagang Pasar di Manado, Wawali RS Ajak Bersyukur

SULUTNEWSTV.com, MANADO – Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke para pedagang pasar selaku Pelaku UMKM di Pasar Anugerah Perkamil, Jumat(23/12/2022).

Bantuan ini diserahkan dalam rangka penanganan Inflasi Daerah Tahun 2022 khususnya di Kota Manado. Manado sendiri ada 3 pasar yang mendapat BLT dengan total sebanyak 275 pelaku usaha.

“Saya mengajak torang samua bersyukur. Torang samua sehat-sehat. Jadi pemkot Manado menjalankan kegiatan ini dalam rangka pengendalian inflasi,” ajak Wawali dalam sambutannya.

“Somo menyambut natal kong torang dapa berkat begini, tentu musti lebe bersyukur. (Sudah mau Natal, kemudian kita mendapatkan berkat seperti ini. Tentu harus lebih bersyukur, (red)),” sambungnya.

Dirinya pun mengatakan, Manado perlu bersyukur pula karena bisa turut mengendalikan Inflasi.

“Jadi ingat, BLT ini diserahkan untuk dibelanjakan. Bisa juga dijadikan usaha. Terimakasih peran dari para pedagang yang mau bekerja sama untuk mengendalikan inflasi. Semoga tahun depan, lebih banyak berkat lagi,” tambahnya.

Dirinya pula berpesan, agar setelah merayakan Natal dan Tahun Baru, para pedagang harus bisa lanjut berjualan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tonny Mamahit menyampaikan Pelaku UMKM memiliki peran penting sebagai penggerak utama roda perekonomian di Daerah.

“Sebanyak 275 pelaku usaha yang akan menerima bantuan ini. Di pasar Bahu 181 pelaku usaha, pasar Buha 44 pelaku usaha dan di Pasar Anugerah 50 pelaku usaha. Masing-masing mendapatkan uang tunai Rp1 juta,” sebut Mamahit dalam laporannya.

Setelah kegiatan, Wawali RS menyempatkan waktu melakukan pantauan dan ikut berkomunikasi ke para pedagang yang sedang berjualan. Wawali juga turut memantau sungai yang ada dibelakang pasar Anugerah.(*/gabby)

Categories: Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s