Minahasa

KPU Minahasa Gandeng Insan Pers dalam Persiapan Pembentukan Badan Ad Hoc

Tondano -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa bersama insan pers melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pembentukan badan Ad Hoc, bertempat di Kantor KPU di Tondano, Kamis (29/12/2022).

Ketua KPU Minahasa Lord Malonda melalui Komisioner devisi Hukum Rendy Suawa saat membuka kegiatan mengatakan, rakor persiapan badan Ad Hoc tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kita mengundang beberapa stakeholder untuk membangun sinergitas, sekaligus untuk menggali hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pembentukan badan Ad Hoc,” kata Suawa.

Menurutnya, bahwa proses pembentukan badan Ad Hoc tersebut sesuai dengan ketentuan pendaftar, minimal harus mencapai kali lipat dari kebutuhan.

“Saat ini sedang dalam proses pendaftaran PPS dan akan berakhir besok Jumat 30 Desember 2022,” ungkap Suawa sambil menambahkan, untuk kebutuhan PPS di 25 Kecamatan yang ada di Minahasa sebanyak 810.

Sementara Jerry Sumampouw sebagai Nara sumber mengatakan, wartawan bisa menjadi mitra strategis KPU yang bisa memberi masukan agar tidak terjadi masalah dalam pembentukan badan ad hoc.

“Kalau media sinergis dengan penyelenggara pemilu itu sangat bagus, karena sosialisasi kepada masyarakat harus lewat media massa yang bisa tersampaikan lewat pemberitaan,” kata Sumampouw. (CT)

Categories: Minahasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s