Ekonomi & Bisnis

Hadir Munas HIPMI di Bali, Pepah : Kami Tegak Lurus Dengan Hasil Pleno III dan Instruksi BPP

SULUTNEWSTV.com, BALI – Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Natanael Pepah menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Solo, beberapa bulan lalu.

Dalam munas ikut dibahas terkait ekonomi global, dan penguatan ekonomi nasional.

Sebelumnya, Ketua Umum BPP HIPMI terpilih, Akbar Himawan Buchari, bersama tim perumus yang terdiri dari Ketua Umum BPD dan Ketua Bid OKK, langsung melakukan pertemuan kelanjutan sidang pleno III, di Bali.

Menurut Akbar Himawan Buchari, pleno ini utuk membahas strategi penguatan ekonomi nasional dan rekomendasi-rekomendasinya akan disampaikan kepada pemerintah.

“Ekonomi global saat ini sedang tidak baik-baik saja, untuk penguatan ekonomi nasional perlu ada strategi khusus yang itu juga akan kami bahas dalam kegiatan ini,” ujar Akbar Himawan Buchari seperti dikutip di http://www.nusabali.com.

Terpisah, Ketua Umum BPD HIPMI Sulut, Natanael Pepah mengatakan pihaknya akan mengikuti instruksi dari hasil pleno tersebut.

“Kami akan tegak lurus dengan hasil pleno III dan instruksi BPP, karena kami yakin semua yang dibicarakan untuk kepentingan bangsa ini,” ujarnya.

Kata Natan, pihaknya juga telah memberikan rekomendasi program dan pemikiran sesuai keadaan di Sulawesi Utara.

“Sebelumnya kami telah mengikuti forum ketum dan telah memasukan rekomendasi sesuai keadaan dan kebutuhan kita di Sulut,” tungkasnya.

Salah satu agenda pada Pleno yang digelar Sabtu (7/1/2023), adalah untuk membahas program kerja dan sejumlah rekomendasi terkait perekonomian yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah.

Terlihat hadir Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sekaligus Ketua Dewan Kehormatan BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia.(*/gabby)

Categories: Ekonomi & Bisnis, Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s